Sabtu, 30/03/2013 01:32 WIB

Selama Tampil di Moto2, Doni Tata Tinggal di Italia

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
detikSport/Meylan Fredy Ismawan
Jakarta - Demi efisiensi dan adaptasi, Doni Tata Pradita akan lama meninggalkan Indonesia selama berkompetisi di ajang Moto2. Pasalnya, dia memutuskan untuk tinggal di Italia.

Doni akan mengikuti 17 seri Moto2 pada musim 2013 ini. Seri perdana adalah di Sirkuit Losail, Qatar, 7 April mendatang.

Dari Qatar, Doni tidak akan kembali ke tanah air. Pebalap Federal Oil Gresini itu akan bergabung dengan timnya di Faenza, Italia.

"Demi adaptasi, setelah diskusi sama mekanik dan tim, kita memutuskan untuk tinggal di Italia. Setelah Qatar saya tinggal di sana," terang Doni saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (29/3/2013).

"Mulai April, habis balap di Qatar, saya langsung ke Italia untuk tinggal di Faenza, dekat San Marino. Kalau di Indonesia capek karena harus perjalanan 16 jam. Lebih efisien tinggal di sana," jelasnya.

Dengan tinggal di Italia, Doni berharap bisa lebih banyak menghabiskan waktu untuk adaptasi dengan Moto2. Maklum, ini adalah tahun pertamanya di ajang tersebut.

"Lebih banyak waktu untuk latihan. Sudah dipersiapkan program dari Gresini. Ada Supermoto, Motokros, road race, latihan sepeda, boxing, sudah diatur programnya. Tapi, sejauh mana saya belum tahu. Mungkin setelah dari Qatar," kata pemuda 22 tahun ini.

"Mungkin latihannya di Imola. Karena tidak boleh latihan di sirkuit yang dipakai di MotoGP," ujarnya.
(mfi/mfi)

"Ngga mau ketinggalan info seru aksi MotoGP kamu kan. Update yuk, Tekan *123*3*4*5# OK/YES! (khusus Indosat)"



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaru


MustRead close