Selasa, 02/04/2013 17:45 WIB

NBL

Pelita Jaya Perbarui Rekor Poin Tertinggi

- - detikSport
(NBL Indonesia)
Badung, Bali - Pelita Jaya Energi-MP Jakarta memenangi laga ketiganya di Seri V NBL Indonesia musim 2012/2013. Tak sekadar menang, mereka juga memperbarui rekor poin tertinggi.

Menghadapi NSH GMC Riau di GOR Purna Krida, Kerobokan, Badung, Bali, Selasa (2/4/2013), Pelita Jaya yang dimotori Kelly Purwanto unggul telak dengan skor akhir 103-45.

Menurut catatan NBL, itulah poin tertinggi yang pernah dicapai sebuah tim di babak reguler kompetisi musim ini. Rekor sebelumnya juga dibuat Pelita Jaya, juga saat melibas lawan yang sama di Seri IV di Solo pada 11 Maret lalu. Kala itu Pelita Jaya menang 101-49.

"Kami menang telak bukan karena kami bermain bagus, melainkan mereka (NSH GMC) yang sedang bermain jelek," ujar pelatih kepala Pelita Jaya, Nathaniel Canson, seusai pertandingan, seperti dikutip dari situs resmi NBL.

Ary Chandra menjadi pengumpul poin tertinggi untuk tim pemenang dengan 17 angka. Andi Batam, Dimas Dewanto, dan Erick Sebayang masing-masing menambahkan 11 poin, sedangkan Daniel Wenas dan Ferdinand Damani menyumbangkan 10 poin.

Dari kubu NSH GMC, pemain tertinggi di NBL saat ini, Max Yanto, membuat catatan individu yang baik dengan mencetak 19 poin plus 13 rebound. Itu adalah double-double kelima sepanjang kariernya di kompetisi ini.

Sementara itu, pada pertandingan sebelumnya, CLS Knights Surabaya berhasil mengalahkan Tonga BSC Jakarta dengan skor 77-59. Kemenangan tersebut mengantarkan CLS ke posisi empat klasemen dengan nilai 42 dari 24 pertandingan. Tonga masih mendekam di dasar klasemen dengan 27 poin.

Saat berita ini diturunkan masih ada dua pertandingan, yaitu Dell Aspac Jakarta melawan Bimasakti Nikko Steel Malang, serta Garuda Kukar Bandung kontra Pacific Caesar Surabaya.


(a2s/nds)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com


MustRead close