Jumat, 12/04/2013 16:45 WIB

Berlari & Berwisata sambil 'Mengejar' Rp 285 Juta dalam Lomba Lari 10k di Bukittinggi

Kris Fathoni W - detikSport
Jakarta - Lomba lari wisata berjarak 10 kilometer di Bukittinggi akan kembali dilaksanakan tahun ini. Bertajuk Bukitinggi Milo Wisata Internasional 10K 2013, ajang itu memberi iming-iming total Rp 285 juta untuk para pesertanya.

Ajang bertaraf internasional yang telah 13 kali diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Bukittinggi sejak 1984 itu kali ini akan digelar di Bukittinggi, Sumatera Barat, pada hari Minggu 12 Mei mendatang, dalam rangka peringatan ulang tahun ke-29 Bukittinggi.

Lomba lari ini sendiri diharapkan menjaring sekitar 10 ribu peserta putera dan puteri dari dalam dan luar negeri, yang terdiri atas kategori pelari internasional, pelari nasional, pelajar dan mahasiswa, serta pelari umum termasuk wisatawan domestik dan mancanegara.

Yang menarik, untuk mengikuti lomba tersebut peminatnya cukup membawa fotokopi Kartu Tanda Penduduk atau Kartu Pelajar/Mahasiswa ke Sekretariat KONI di Bukittinggi, tanpa dipungut biaya apa-apa, alias gratis. Pendaftaran sendiri akan dibuka sejak 15 April hingga 11 Mei 2013.

Dengan kota Bukittinggi terkenal dengan keindahan alam dan hawa sejuknya, tidak keliru jika ajang ini dilabeli sebagai lomba lari wisata. Pasalnya para pesertanya dapat berlari sambil berwisata, atau sebaliknya berwisata sembari berlari, karena ayunan kaki para peserta lomba lari ini juga akan ditemani oleh pemandangan yang sedap di mata.

Serunya lagi, ajang yang untuk kali ketiga disokong oleh Milo itu juga akan memberikan iming-iming uang hadiah bertotal Rp 285 juta.

"Saya sangat mengapresiasi pihak Nestle MILO yang telah kembali mendukung pemerintah Kota Bukittinggi dalam menyelenggarakan lomba lari Bukittinggi MILO Wisata Internasional 10K 2013," kata Ketua KONI Kota Bukittinggi Fauzan Haviz dalam rilis yang diterima detikSport.

"Harapan saya semoga dengan dilaksanakan acara ini akan lahir pelari-pelari internasional dari Bukittinggi dan sekaligus menjadikan Bukittinggi sebagai salah satu kota tujuan wisata berskala internasional," lanjutnya.

(krs/nds)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaru


MustRead close