Minggu, 14/04/2013 22:53 WIB

Daud Yordan Kalah TKO

Doni Wahyudi - detikSport
Halaman 1 dari 2
ANTARA/Yudhi Mahatma
Jakarta - Daud Yordan harus kehilangan sabuk juara dunia kelas bulu versi badan tinju dunia IBO. Menghadapi Simpiwe Vetyeka, petinju Indonesia berusia 25 tahun itu kalah TKO di ronde 12.

Bertanding di Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu (14/4/2013) malam WIB, Daud sebenarnya terlihat unggul setidaknya hingga lima ronde awal. Namun setelahnya dia seperti kehabisan stamina dan tak mampu meladeni lawannya yang asal Afrika Selatan itu.

Meski mampu bertahan hingga ronde terakhir, wasit akhirnya menghentikan pertarungan di ronde pamungkas. Wasit mengambil tindakan tersebut setelah Daud tak mampu membalas serangkaian pukulan yang dilepaskan Vetyeka

Ini menjadi kekalahan TKO pertama Daud sepanjang karier tinju profesionalnya. Petinju asal Kalimatan Barat itupun harus melepas gelar juara dunia kelas bulu IBO yang didapatnya usai mengalahkan Frankie Archuleta pada 2011 lalu.

Kekalahan ini membuat Daud total telah menelan tiga kekalahan, rekor pertandingannya pun menjadi 30 kemenangan (KO 23), tiga kali kalah dan belum pernah imbang dari 33 kali naik ring. Sementara Simpiwe Vetyeka kini memiliki rekor bertanding 25 kemenangan dan kalah dua kali dari 27 pertarungan.

Daud Yordan tampil agresif di ronde pertama dengan langsung menekan lawannya. Upaya ini menghasilkan sebuah hook kanan yang masuk ke wajah Simpiwe Vetyeka. Sementara sang lawan memilih menunggu dengan sekali dua kali melepaskan counter yang juga berhasil masuk sasaran.

Pada awal ronde kedua hook Daud masuk mengenai dagu Vetyeka, sementara di akhir ronde gantian hook kirinya yang mengenai sasaran. Sementara itu strategi Vetyeka masih sama karena dia memilih menjaga jarak dengan melancarkan jab-jab yang cukup efektif mengganggu Daud.Next

Halaman 12
(din/mrp)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com