Selasa, 16/04/2013 23:18 WIB

Jelang MotoGP Austin

Marquez: Hasil Tes di Austin Bukan Jaminan

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
detikSport/Jalu Pamuncar
Madrid - Marc Marquez tampil begitu mengesankan saat menjalani tes MotoGP di Austin. Tapi, hal tersebut tak membuat Marquez langsung yakin bisa menang di balapan sebenarnya.

Bulan lalu, tes MotoGP selama tiga hari digelar di Circuit of the Americas, Austin. Hasilnya, Marquez selalu menjadi pebalap dengan catatan waktu terbaik, mengungguli senior-seniornya seperti Dani Pedrosa, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo.

Akhir pekan ini, seri kedua MotoGP musim 2013 akan digelar di tempat yang sama. Kendati punya modal bagus dari sesi tes, Marquez tetap mewaspadai rival-rivalnya.

Menurut Marquez, kondisi trek kini bisa saja sangat berbeda dibandingkan saat tes lalu. Selain itu, balapan sesungguhnya juga akan berbeda dengan sesi tes yang hanya mengukur waktu terbaik per lap.

"Saya menantikan pergi ke Austin. Ini akan menarik karena kami sudah ke sana melakukan tes dan mendapatkan basis settingan yang bagus," ungkap Marquez seperti dikutip Autosport.

"Tapi, kita lihat saja karena skenarionya akan berbeda dengan lebih banyak serpihan ban di trek dan kondisinya akan berubah," imbuhnya.

"Bagian pertama, dengan chicane, adalah di mana perbedaan bisa dibuat. Saya pikir ini juga bisa menjadi bagian menentukan dari balapan karena secara fisik bagian trek ini melelahkan dan membutuhkan kekuatan yang konstan," papar pebalap Spanyol ini.

"Kami akan berkonsentrasi pada pekerjaan dan agenda kami untuk mempersiapkan diri kami sebaik-baiknya untuk balapan," kata Marquez.
(mfi/mrp)

"Ngga mau ketinggalan info seru aksi MotoGP kamu kan. Update yuk, Tekan *123*3*4*5# OK/YES! (khusus Indosat)"



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaru


MustRead close