Senin, 22/04/2013 00:13 WIB

Puas Hasil Balapan, Raikkonen Juga Akui Keunggulan Red Bull

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
(Getty Images/Mark Thompson)
Sakhir - Kimi Raikkonen menilai Lotus tak cukup cepat untuk menandingi Red Bull. Meski demikian, Raikkonen tetap puas dengan hasil yang didapat dari GP Bahrain.

Raikkonen tak mendapat hasil bagus di sesi kualifikasi GP Bahrain. Pebalap Lotus itu hanya menempati urutan kesembilan dan memulai lomba dari posisi delapan setelah Lewis Hamilton mendapat penalti.

Raikkonen kemudian mengakhiri balapan di Bahrain International Circuit, Minggu (21/4/2013) malam WIB, dengan finis di urutan dua. Catatan waktunya terpaut hampir 10 detik dari Sebastian Vettel yang keluar sebagai pemenang.

Lotus sendiri menempatkan dua pebalapnya di podium setelah Romain Grosjean finis di urutan tiga. Namun hasil kualifikasi dan balapan dinilai Raikkonen menunjukkan bahwa Lotus tak cukup cepat untuk menandingi Red Bull. Meski begitu, dia tetap puas bisa finis di posisi kedua di belakang Vettel.

"Aku pikir secara keseluruhan kami tidak punya kecepatan untuk mengalahkan Red Bull akhir pekan ini," sahut Raikkonen seperti dikutip Autosport.

"Kemarin kami bisa saja mendapat posisi yang lebih baik tapi kami tidak bisa menantang kecepatan mereka di depan," lanjut pebalap asal Finlandia itu.

"Jadi ini adalah hasil yang bagus. Hari ini kami mendapat poin dan tidak kalah terlalu jauh dari Vettel," katanya menambahkan.

Hasil balapan ini masih menempatkan Raikkonen di urutan dua klasemen pebalap dengan 67 poin. Juara dunia tahun 2007 itu tertinggal 10 angka dari Vettel yang ada di puncak klasemen.


(nds/roz)

"Ingin tahu aksi MotoGP favorit kamu, Tekan *123*369*10*5# OK/YES! (khusus XL)"



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com