Minggu, 28/04/2013 17:35 WIB

India Super Series

Tontowi/Liliyana Juara Tiga Kali Beruntun di India

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
(Getty Images/Ben Hoskins)
New Delhi - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil mempertahankan gelar juara di India Super Series 2013. Gelar ini sekaligus jadi gelar ketiga secara beruntun yang diraih Tontowi/Liliyana di India.

Dalam pertandingan final di Siri Fort Indoor Stadium, Minggu (28/4/2013) sore WIB, Tontowi/Liliyana menghadapi pasangan asal Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na. Tontowi/Liliyana yang menjadi unggulan teratas itu cuma butuh waktu 33 menit untuk menang 21-16, 21-13.

Di gim pertama, Tontowi/Liliyana langsung melaju dan menutup interval dengan keunggulan 11-6. Juara All England itu lantas tak terbendung dan menang 21-16.

Pertandingan sempat berjalan cukup ketat di awal gim kedua. Skor sempat berimbang 3-3, 7-7, dan Tontowi/Liliyana hanya unggul satu poin di kedudukan 12-11. Namun ganda campuran terbaik Indonesia itu kembali melaju dan menang 21-13.

Ini adalah gelar juara ketiga secara beruntun yang didapat Tontowi/Liliyana di India Super Series. Di tahun lalu, mereka jadi kampiun setelah mengalahkan Sudket Prapakamol/Saralee Toungthongkam. Sementara di tahun 2011, Tontowi/Liliyana memenangi final sesama Indonesia dengan mengalahkan Fran Kurniawan/Pia Zebadiah Bernadeth.


(nds/nds)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaru