Selasa, 30/04/2013 19:19 WIB

Optimisme Rossi di Jerez

Kris Fathoni W - detikSport
Getty Images/Mirco Lazzari
Jerez - Valentino Rossi merasa percaya diri bisa tampil bagus di Jerez akhir pekan ini, menilik dari hasil yang ia raih pada tes pramusim di tempat tersebut, juga hasil-hasilnya di sana pada masa lalu.

Dari dua seri musim 2013, di Losail dan Austin, Rossi finis di posisi dua dan enam secara beruntun. Tetapi kedua sirkuit itu disebut memang kurang cocok dengan gaya si rider Yamaha.

Lalu tibalah MotoGP Spanyol pada akhir pekan ini, Minggu (5/5/2013). Sirkuit Jerez terbilang spesial untuk Rossi, mengingat di sanalah ia meraih podium pertamanya di kelas primer.

Dalam pramusim lalu, Rossi juga sempat mencatatkan waktu tercepat di hari kedua tes Jerez. Tak heran jika pebalap Italia berusia 34 tahun yang sudah enam kali menang di Jerez di kelas primer itu kini cukup percaya diri.

"Jerez akan menjadi sebuah balapan yang amat penting. Aku yakin dan percaya bahwa kami bisa amat cepat sebagaimana di tes," tegas Rossi di Crash.

"Kami harus tampil dengan baik dan membidik podium. Kami masih harus melakukan sesuatu, terutama dalam sektor pengaturan motor, tapi kami sudah punya sejumlah gambaran," sambungnya.

Mulai bergulirnya balapan-balapan MotoGP di benua Eropa juga disambut baik Rossi karena di sini ia punya sejumlah sirkuit favorit yang hadir secara berurutan.

"Jerez, Le Mans, dan Mugello semuanya adalah sirkuit yang aku gemari dan di sana kami bisa tampil bagus," lugas Rossi yakin.

(krs/krs)

"Ngga mau ketinggalan info seru aksi MotoGP kamu kan. Update yuk, Tekan *123*3*4*5# OK/YES! (khusus Indosat)"



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaru