Rabu, 01/05/2013 10:44 WIB

Button Senang Dibiarkan Bersaing dengan Perez

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Clive Mason/Getty Images
London - Jenson Button merasa beruntung timnya membiarkan ia dan rekan setimnya, Sergio Perez, bersaing satu sama lain. Ia pun tak sabar untuk melakukan duel yang adil dengan rekannya tersebut.

Button dan Perez sempat terlibat insiden saat balapan di sirkuit Sakhir, Bahrain. Mereka sedikitnya dua kali bersenggolan, bahkan sampai membuat kerusakan di sayap depan mobil Perez.

Kendati demikian, McLaren justru membuat keputusan untuk meniadakan team order dan membiarkan kedua pebalapnya itu bersaing dengan ketat. Mereka bahkan telah melakukan pertemuan internal untuk menjelaskan aturan ini kepada keduanya.

Button sendiri tak merasa dirugikan dengan keputusan timya itu. Juara dunia 2009 itu malah menyatakan bahwa ia dan Perez beruntung diberikan kesempatan bersaing, tak seperti tim lain yang memberlakukan team order.

"Setelah balapan sangat penting untuk duduk bersama tim dan Sergio dan kami semua untuk membicarakan balapan, mengeluarkan unek-unek dan beranjak," ujar Button seperti dilansir Autosport.

"Saya pikir kami sangat beruntung bahwa kami dibiarkan saling bersaing. Ada banyak tim yang para pebalapnya tak dibiarkan bersaing satu sama lain. Tapi kami sebaiknya menghormati keputusan tersebut dan tidak mengambil keuntungan.

"Ini adalah sesuatu yang kami semua pahami sekarang. Semoga kami bisa bersaing satu sama lain di Barcelona, bertarung dengan bersih dan semoga untuk kemenangan, bukan untuk urutan enam atau tujuh," imbuhnya.

(a2s/mfi)

"Ingin tahu aksi MotoGP favorit kamu, Tekan *123*369*10*5# OK/YES! (khusus XL)"



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaru