Rabu, 01/05/2013 23:47 WIB

IMI Sulsel Gelar Kejurnas Rally of Celebes

Muhammad Nur Abdurrahman - detikSport
detikSport/Muhammad Nur Abdurrahman
Makassar - Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Selatan menggelar kejuaraan reli tingkat nasional 'Rally of Celebes'. Reli tersebut akan digelar di perkebunan tebu Pabrik Gula Takalar, Kab. Takalar, Sulsel, 4-5 Mei mendatang.

Para peserta kejuaraan reli terebut pertama nantinya akan menghadapi tantangan melaju di atas lintasan medan berbatu dan berdebu di areal kebun tebu. Ada 13 special stage (SS), yakni di daerah Pankajene Baddo, Parang Baddo, dan Bulubumbung, yang panjang jarak keseluruhannya mencapai 163.56 kilometer.

Ketua penyelenggara Rally of Celebes, Irsal M Ohorella, menyebutkan bahwa lokasi Kejurnas reli putaran pertama ini diselenggarakan di bekas arena Asia Pacific Rally Championship (APRC) di lahan perkebunan tebu Takalar yang digelar tahun 2009 silam.

"Para pereli dari daerah lain sudah lama meminta event reli diselenggarakan kembali di areal perkebunan tebu, karena medannya yang berdebu dan berbatu sangat menantang, tantangannya berbeda dengan arena di daerah lain, seperti di lokasi tambang batu bara atau di lahan perkebunan sawit," ujar Irsal dalam keterangan pers-nya di Hotel Asyira, Makassar, Rabu (1/5/2013).

Rencananya Rally of Celebes ini akan diikuti 8 pereli nasional dan 9 pereli lokal, di antaranya Subhan Aksa, Akbar Hadianto, Priamanaya, dan MBN Boyke. Subhan yang juga Ketua Pengprov IMI Sulsel akan turun ke arena dengan menggunakan Mitsubishi Evo X andalannya dan didampingi navigator Hade Mboi.

Kejurnas reli ini memperlombakan tiga kelas yakni kelas N4 (2000 cc), kelas R2 (1600 cc), dan kelas GR2 (mobil standar pabrikan yang dimodifikasi untuk reli).

====

Foto: Mitsubishi Evo X milik Subhan Aksa yang akan dipakai dalam Rally of Celebes.


(mna/roz)
Sponsored Link


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com


MustRead close