Jumat, 03/05/2013 09:58 WIB

Benitez: Chelsea harus rebut gelar Europa

BBCIndonesia.com - detikSport
david luiz

David Luiz turut menyumbang gol kemenangan Chelsea atas Basel.

Rafael Benitez meminta para pemain Chelsea mengakhiri musim ini dengan merebut gelar Liga Europa, setelah berhasil kalahkan Basel 3-1 di babak semifinal.

Meski saat ini the Blues berada di peringkat ke tiga Liga Primer dan dalam posisi yang baik untuk kembali ke Liga Champions musim depan, tetapi Liga Europa merupakan satu-satunya kesempatan mereka untuk merebut gelar musim ini.

"Penting untuk menunjukkan karakter dan menjaga momentum, kata Benitez.

"Kita menjalani pertandingan yang sulit, dan semoga kami bisa mewujudkannya.

Usai mengalahkan Basel di semi final Liga Europa, Chelsea akan kembali menjalani pertandingan domestik dengan menghadapi juara Liga Primer musim ini Manchester United dan berikutnya melawan Tottenham, yang saat ini berada tiga angka di belakang mereka guna mengejar posisi empat besar.

"Sekarang para pemain menyadari betapa pentingnya setiap pertandingan, kata Benitez selaku manajer sementara Chelsea.

"Untuk mendapatkan tiga angka dalam setiap pertandingan akan sangat besar karena kami sangat dekat. Kami harus melakukan kerja kami dan berharap tim lain melakukan kesalahan.

Benitez, yang pernah membawa Valencia dan Liverpool meraih gelar Eropa, mengatakan piala Europa akan menjadi kesempatan untuk menghapus kekecewaan karena kalah di babak semi final Piala Liga dan Piala FA.

Sebelumnya juara Liga Champions musim lalu ini juga harus melepas gelar musim ini setelah gagal di babak grup Champions.

Pujian untuk pemain

"Saya menjalani banyak final dan pertandingan dalam situasi seperti ini, tetapi final lainnya bersama klub lain berarti Anda memiliki staf dan pemain yang bagus, lanjutnya.

Di final Liga Europa 15 Mei nanti, Chelsea akan menghadapi klub Portugal, Benfica di Amsterdam.

"Akan sulit karena Benfica adalah tim yang sangat, sangat berbahaya dan sulit dihadapi, tetapi setidaknya kami sudah mencapai final. Dengan komitmen dan kualitas, kami memiliki peluang tentu saja.

Chelsea berhasil maju ke final berkat gol yang cetak Fernando Torres, Victor Moses dan David Luiz di babak kedua setelah Basel membuat skor agregat 2-2 saat mereka mencetak gol sebelum jeda istirahat.

"Pujian untuk mereka (pemain Chelsea) karena mereka melakukannya. Kami mencetak tiga gol dan menguasai pertandingan.

"Kami memiliki atmosfir yang bagus di dalam, pemain selalu bekerja keras. Saya senang dengan mereka sebelum pertandingan dan saya senang dengan mereka sekarang.

Ketika ditanya apakah pencapaian final Liga Europa akan membuatnya merasa akan tetap bertahan sebagai manajer, Benitez mengatakan: Saya merasa baik-baik, saya merasa bahagia, saya menikmati momen ini.

Sebelumnya di bulan Maret lalu, Benitez mengkonfirmasi bahwa dirinya akan pergi dari Stamford Bridge pada musim panas ini.

(bbc/bbc)


Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com


MustRead close