Senin, 06/05/2013 09:09 WIB

Juventus juara Liga Serie A

BBCIndonesia.com - detikSport
Andrea Pirlo

Andrea Pirlo merasakan empat kali juara Liga Seri A di dua klub berbeda.

Juventus kembali menjadi juara Liga Serie A Italia musim ini setelah menang 1-0 atas Palermo dalam pertandingan yang berlangsung hari Minggu (05/05).

Satu-satunya gol dalam pertandingan itu dilesakkan oleh Arturo Vidal lewat tendangan penalti.

Kemenangan ini membuat perolehan poin mereka menjadi 83 dan memiliki selisih 14 poin dari peringkat kedua saat ini, Napoli.

Dengan hanya menyisakan empat pertandingan raihan poin Juventus sudah tidak lagi bisa terkejar oleh Napoli.

Ini merupakan kali pertama dalam sepuluh tahun terakhir Juventus berhasil meraih juara secara berurutan.

Meski telah memastikan gelar juara mereka yang ke-29, pertandingan tadi malam terhitung tidak sempurna karena Juve harus mengakhiri pertandingan dengan sepuluh pemain setelah mantan pemain Manchester United, Paul Pogba diusir keluar akibat meludahi pemain Palermo, Salvatore Aronica.

31 kali juara

Juve sebelumnya juga beberapa kali menggondol juara Liga pada musim kompetisi 2004-2005 dan 2005-2006 namun gelar itu dihapus karena skandal pengaturan hasil.

Akibatnya klub asal kota Turino ini juga dikenai sanksi degradasi ke divisi dua bersama Lazio dan Fiorentina.

Bagi pemain tengah Juventus, Andrea Pirlo, kemengangan ini punya arti tersendiri karena dia berhasil merasakan gelar juara liga Italia sebanyak empat kali di dua klub berbeda.

Pada tahun 2004 dan 2011 dia merasakan gelar juara bersama AC Milan sementara pada tahun 2012 dan 2013 dia meraihnya bersama Juventus.

Di dalam situs resmi Juventus mereka mengatakan telah memenangi Liga Serie A Italia sebanyak 31 kali, angka ini mengacu pada 29 yang diakui ditambah dua gelar yang dihapus oleh federasi sepakbola italia.

.

(bbc/bbc)


Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com