Rabu, 08/05/2013 05:04 WIB

Madrid Open

Djokovic Disingkirkan Dimitrov di Babak Kedua

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Julian Finney/Getty Images
Madrid - Kejutan besar terjadi di babak kedua dengan tersingkirnya petenis rangking satu dunia, Novak Djokovic. Djokovic dipaksa menyerah oleh petenis Bulgaria, Grigor Dimitrov dalam duel ketat selama tiga set.

Bertempat di La Caja Magica, Rabu (8/5/2013) dinihari WIB, Djokovic dikalahkan Dimitrov dengan skor akhir 6-7(8), 7-6(8) dan 6-3.

Pada pertandingan yang berdurasi 3 jam lima menit itu, Djokovic sempat mengalami cedera pergelangan kaki di pertengahan set kedua. Sementara Dimitrov sempat didera kram beberapa kali.

Meski Djokovic mengawali set pembuka dengan mudah tapi Dimitrov mampu mengimbangi sampai gim ke-12. Pertarungan berlanjut ke tiebreak, Djokovic dua kali mendapatkan set poin namun berhasil membalikkan keadaan untuk memenangi set ini.

Djokovic dan Dimitrov saling mematahkan servis satu sama lain dan pertandingan berjalan sama kuat di set kedua sehingga lagi-lagi ditentukan oleh tiebreak. Set kedua menjadi milik Djokovic dengan keunggulan tipis 8-6.

Dimitrov langsung mematahkan servis Djokovic di gim pertama dan melaju hingga 3-1 di set penentuan. Di gim kelima, Djokovic mengamankan servisnya untuk menjaga jarak dalam kedudukan 2-3.

Dimitrov kembali menjauhkan diri dari kejaran Dimitrov dan unggul sampai 5-3 dari Djokovic dan tidak terhentikan sampai gim kesembilan. Sebuah pengembalian Djokovic yang melebar dari garis pinggir memastikan kemenangan bagi Dimitrov.

Dengan hasiln ini, Dimitrov menjadi petenis keempat di 2013 yang sukses menundukkan Djokovic.Tiga petenis lainnya adalah Tommy Haas (Sony Open) dan Jual Martin di Potro (Indian Wells) yang mengalahkan pemilik julukan 'Nole' itu.

Di babak ketiga, Dimitrov akan berhadapan dengan pemenang antara Santiago Giraldo kontra Stanislas Warinka dalam perebutan tiket perempatfinal.


(rin/mfi)
Sponsored Link


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaru


MustRead close