Minggu, 12/05/2013 19:51 WIB

UI Helat 'Run FoRiver'

Rossi Finza Noor - detikSport
(ist.)
Depok - Universitas Indonesia melalui unit Mahasiswa Pencinta Alam (MAPALA UI) menghelat 'Run FoRiver'. Lomba lari maraton tersebut digelar untuk menggalang dana guna menyelamatkan Sungai Ciliwung.

Loma lari tersebut digelar pada hari Minggu (12/5/2013) dengan mengambil garis start dari Boulevard Kampus UI Depok dan berakhir di selasar Balairung Kampus UI. Tercatat, ada 800 orang pelari yang ikut ambil bagian dalam lomba ini.

'Run FoRiver' sendiri merupakan gerakan yang mengajak seluruh komponen masyarakat terutama sivitas akademika UI, para pengusaha, professional dan masyarakat umum lainnya untuk berpastisipasi dalam program Adoption River dengan mendaftarkan diri dan berlari pada kategori Charity Run, 10km atau 21 km (half-marathon).

Dalam rilis yang diterima oleh detikSport, MAPALA UI mengatakan bahwa mereka tengah mengadakan program bertajuk 'Adoption River' untuk menyelamatkan Sungai Ciliwung. 'Adoption River' merupakan program gagasan MAPALA UI yang akan dilaksanakan berkesinambungan untuk memelihara kawasan Sungai Ciliwung.

Sebagai awal, MAPALA UI akan membersihkan, menanam dan merawat bibit pohon pada bulan Juni 2013 yang telah didapatkan dari sumbangan para pelari 'Run FoRiver' tersebut di hulu Ciliwung.

Selain itu MAPALA UI juga akan mengadakan restorasi kawasan Sungai Ciliwung selama 3 tahun dengan memberdayakan masyarakat sekitar dengan melakukan pendampingan agar mereka mampu mengelola potensi sungai Ciliwung dan lingkungannya untuk kemudian sepenuhnya dilepas secara mandiri.


(roz/krs)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com