Selasa, 14/05/2013 13:48 WIB

Jelang MotoGP Prancis

Tunggu Pemenang Keempat, Giliran Rossi di Le Mans?

Doni Wahyudi - detikSport
Getty Images/Mirco Lazzari gp
Paris - Tiga balapan yang sudah digelar musim ini menghasilkan tiga pebalap berbeda sebagai pemenang. Di seri keempat yang akan digelar di Le Mans, akhir pekan ini, Valentino Rossi bisa saja dapat giliran.

Pada balapan pembuka musim 2013 yang digelar di Doha, Qatar, Jorge Lorenzo mengukuhkan diri sebagai juara. Tampil dominan sejak awal hingga akhir, pebalap Yamaha itu mengalahkan Valentino Rossi, Marc Marquez dan Dani Pedrosa yang berturut-turut menempati posisi dua sampai empat.

Sementara di balapan berikutnya yang digelar di Austin, Marquez menuliskan rekor sebagai pebalap termuda yang berhasil memenangi seri MotoGP. Sukses pebalap muda Honda itu dilanjutkan oleh Dani Pedrosa, yang jadi pemilik podium teratas di MotoGP Spanyol dua pekan lalu.

Untuk balapan yang akan digelar di Sirkuit Le Mans akhir pekan ini, kemunculan juara baru dianggap berpeluang terjadi. Kalau ada pebalap lain di luar Lorenzo, Marquez dan Pedrosa yang dianggap layak dan mampu untuk jadi kampiun maka dia adalah Valentino Rossi.

Bahkan saat menunggangi Ducati, yang berulang kali dikeluhkan tidak kompetitif, Rossi masih bisa finis di atas podium yakni masing-masing di urutan 3 dan 2 pada musim 2011 dan 2012. Dengan kini sudah berganbung dengan Yamaha, dan punya penampilan oke di awal musim, bukan tak mungkin The Doctor akan bisa menjadi juara lagi.

Dikutip dari situs resmi MotoGP, kali terakhir ada empat pebalap berbeda menjuarai empat balapan pertama adalah di musim 2008. Uniknya, saat itu Rossi jugalah yang jadi pemenang keempat, setelah sebelumnya di tiga balapan awal memunculkan Casey Stoner, Pedros dan Lorenzo sebagai pemuncak podium.

Bagaimana, Rossi?

(din/rin)

"Ngga mau ketinggalan info seru aksi MotoGP kamu kan. Update yuk, Tekan *123*3*4*5# OK/YES! (khusus Indosat)"

Sponsored Link


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaru


MustRead close