Rabu, 15/05/2013 13:13 WIB

Jelang MotoGP Prancis

Lorenzo dan Rossi Akan Bawa Logo Spesial di Motornya

Doni Wahyudi - detikSport
Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jakarta - Sebagai bentuk penghormatan terhadap mantan pebalap legendarisnya yang baru tutup usia, Yamaha akan menempelkan logo khusus di motor Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi saat keduanya tampil di MotoGP Prancis.

Logo tersebut akan berbetuk teks bertuliskan JCO dengan warna biru dan menggunakan dasar putih. JCO merupakan singkatan dari Jean Claude Olivier, mantan pebalap Yamaha yang tutup usia di awal tahun 2013 ini.



Olivier tewas dalam sebuah kecelakaan jalan raya. Dia sebelumnya selama 45 tahun bekerja untuk tim Yamaha, hingga memutuskan pensiun di tahun 2010. Pria asal Prancis itu tampil di Reli Dakar dalam selang 1979 hingga 1989 dengan raihan terbaik menjadi runner up di tahun 1985.

Sebagai bentuk penghormatan pada Olivier, Yamaha juga akan memajang foto-fotonya di hospitality area milik mereka pada sepanjang akhir pekan ini.

Meraih kemenangan di Qatar dan menjejak podium ketiga di Austin serta Spanyol, Lorenzo kini duduk di posisi tiga klasemen dengan poin 57. Sementara Rossi bertengger di urutan empat dengan poin 43, sebagai hasil finis kedua di Qatar, keenam di Austin dan urutan empat di Jerez.


(din/cas)

"Ngga mau ketinggalan info seru aksi MotoGP kamu kan. Update yuk, Tekan *123*3*4*5# OK/YES! (khusus Indosat)"

Sponsored Link


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaru


MustRead close