Rabu, 15/05/2013 15:36 WIB

Jelang MotoGP Prancis

Usai Juara di Spanyol, Pedrosa Incar Podium Teratas Le Mans

Doni Wahyudi - detikSport
Getty Images/Pierre Philippe Marcou
Jakarta - Dani Pedrosa belum pernah menang di Prancis setelah terjun pada kelas MotoGP. Namun bekal gelar juara di Jerez memuat rider Honda itu menyimpan optimisme tinggi bisa meraih kemenangan pertama di Le Mans.

Tujuh kali Pedrosa sudah membalap di MotoGP Prancis. Dalam seluruh kesempatan tersebut prestasi terbaiknya adalah finis ketiga di 2006 dan 2009, sementara musim lalu dia menuntaskan balapan di posisi empat.

Akhir pekan ini Pedrosa berharap bisa menyudahi penantian panjangnya untuk bisa menjejak podium tertinggi. Kepercayaan dirinya tengah melambung, berbekal kemenangan di MotoGP Spanyol dua pekan lalu.

"Setelah akhir pekan yang fantastis di Jerez dan tes yang produktif di hari Senin, saya tak sabar untuk beraksi di Le Mans. Saya punya hasil bagus di masa lalu (tiga kali juara di kelas 250 dan 125 cc) dan saya menikmati sirkuit ini, jadi saya harap motornya bekerja dengan baik di sini," sahut Pedrosa di Crash.

Sama seperti pebalap lain, Pedrosa menyebut cuaca bisa menjadi faktor penentu dalam balapan yang akan dilangsungkan Minggu (19/5/2013) mendatang. Mengklaim sudah nyaman dengan tunggangannya, Pedrosa yakin bisa meraih hasil positif di Sirkuit Le Mans.

"Melatih pengaturan di Le Mans kadang bisa menyulitkan dan rumit karena cuacanya, tapi saya sudah menemukan kenyamanan lagi di motor ini dan saya bekerja dengan baik bersama tim ini."

"Saya akan pergi ke Prancis dan bertekat menggunakan semua pengalaman saya dan tetap fokus di sepanjang akhir pekan," tuntas dia.

Kemenangan di Jerez dua pekan lalu membuat Pedrosa kini duduk di posisi dua klasemen sementara dengan poin 58, unggul satu atas Jorge Lorenzo yang berada di bawahnya. Sementara puncak klasemen masih jadi milik Marc Marquez yang setelah tiga balapan berhasil mengoleksi 61 angka.
(din/roz)

"Ngga mau ketinggalan info seru aksi MotoGP kamu kan. Update yuk, Tekan *123*3*4*5# OK/YES! (khusus Indosat)"



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaru