Minggu, 19/05/2013 17:41 WIB

Piala Sudirman

China Tumpas India 5-0

Amalia Dwi Septi - detikSport
Kuala Lumpur - Tim Sudirman China masih terlalu tangguh buat India. Sang juara bertahan menyapu bersih lima pertandingan melawan India dalam laga perdana grup 1A Piala Sudirman di Putra Stadium, Minggu (19/5/2013).

Nomor ganda campuran mempersembahkan kemenangan pertama bagi China. Duet, Zhang Nan/Zhao Yunlei tidak mengalami kesulitan berati untuk mengalahkan Tarun Kona/Ashwini Ponnappa 21-10 dan 21-13.

China memperbesar keunggulannya menjadi 2-0 atas India dengan kemenangan dari nomor tunggal putra. Chen Long memperoleh kemenangan mudah atas Kashyap Parupalli dengan straight set 21-11 dan 21-9.

Kemenangan China dipastikan lewat nomor ganda putra. Pasangan Liu Xiaolong/Qiu Zihan memenangi duel cukup ketat kontra Akshay Dewalkar/Jerry Chopra 25-23 dan 21-13 sekaligus membuat kedudukan kini 3-0.

Di partai keempat, China kecolongan satu gim. Tunggal putri Wang Yihan dipaksa melakukan comeback sebelum menundukkan Sindhu P.V dengan skor akhir 19-21, 21-16 dan 21-14.

"Ini pertandingan pertama saya, Wang Yihan adalah pemain yang sangat baik. Dia pemain terbaik China di tunggal putri. Meski saya kalah saya sudah memberikan yang terbaik," ucap Sindhu P.V seusai pertandingan kepada wartawan, termasuk DetikSport.

"Saya belum tahu apakah besok saya akan dimainkan. Tapi saya tahu Indonesia punya pemain bagus," jawab dia mengenai pertandingan kedua India melawan Indonesia pada Senin (20/5).

Nomor ganda putri menegaskan dominasi China atas India. Wang Xiaoli/Yu Yang sukses membekap Ashwini/Ponnappa/Pradyna Gadre straight set, 21-18 dan 21-11.


(rin/rin)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaru


MustRead close