Senin, 20/05/2013 16:50 WIB

Piala Sudirman

Indonesia Siapkan Strategi Terbaik Untuk Lawan China

Amalia Dwi Septi - detikSport
ANTARA/Maha Eka Swasta
Kuala Lumpur - Indonesia mengalahkan India dan lolos ke babak perempatfinal Piala Sudirman 2013. Pertandingan selanjutnya adalah melawan China untuk menentukan siapa juara grup.

Walaupun kehilangan satu nomor di tunggal putra, Indonesia berhasil menundukkan India 4-1 di laga pertamanya di Grup 1A, di Putra Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (20/5/2013).

Indonesia bisa tampil sebagai juara grup apabila di laga kedua besok mampu mengalahkan tim favorit yang juga juara bertahan, China. Saat ini China ada di atas Indonesia karena mereka mengalahkan India dengan skor lebih baik: 5-0.

"Target sebelumnya memang menang lawan India, 4-1 atau 3-2. Tapi yang jelas kami bersyukur atas hasil ini. Kalau saya punya prinsip, kami harus mempersiapkan diri karena selanjutnya kami akan melawan China," ujar manajer tim Indonesia, Rexy Mainaky, kepada wartawan termasuk detiksport di Putra Stadium.

Meski senang dengan hasil tersebut, ia meminta tim dan pemain untuk tidak larut dalam kesenangan. Sebab mereka harus segera mempersiapkan diri melawan tim yang mendominasi dunia perbulutangkisan dalam satu dekade terakhir.

"Kami belum tahu besok strateginya seperti apa. Lihat besok saja. Kami akan bicarakan lebih dulu siapa yang akan diturunkan lawan China besok," sambung Rexy.

"Kami akan siapkan strategi terbaik untuk besok. Tapi yang jelas kami punya keyakinan sejak dari Indonesia ke sini adalah untuk menang. Kemenangan 4-1 ini jadi menambah keyakinan untuk hari esok," tukas dia.

(ads/a2s)
Sponsored Link


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaru


MustRead close