Rabu, 22/05/2013 14:37 WIB

Piala Sudirman

Lawan China, Butet: Indonesia Bisa Buat Kejutan

Amalia Dwi Septi - detikSport
ANTARA/Maha Eka Swasta
Kuala Lumpur - Indonesia akan menghadapi China di babak perempatfinal Piala Sudirman 2013. Meski China lebih diunggulkan, pemain ganda campuran Lilyana Natsir menyebut Indonesia bisa membuat kejutan.

Indonesia harus kembali berduel dengan tim juara bertahan itu di babak delapan besar, setelah di babak penyisihan Grup 1A juga bertemu, dan kalah 0-5.

Menurut Lilyana -- atau yang lebih akrab disapa 'Butet' -- dirinya mengaku tidak terlalu terkejut dengan hasil undian tersebut. Sebagai atlet, siapapun lawan harus siap dihadapi.

"Responnya biasa saja. Namanya juga undian, ada yang luck ada yang tidak. Cuma memang China yang harus kami hadapi, mau tidak mau kita harus tunjukkan bahwa Indonesia bisa membuat kejutan"' ujar Butet kepada detiksport di sela-sela latihan di Sport Arena Sentosa, Kuala Lumpur, Rabu (22/5/2013).

Ditambahkan pemain ganda campuran tersebut, dirinya tidak ingin China sebagai sebuah beban. Terpenting baginya adalah mempersiapkan mental dan fokus apabila di nomor ganda campuran mereka diturunkan. (Di babak grup Butet dan pasangannya, Tontowi Ahmad, tidak dimainkan. Yang diturunkan adalah Muhammad Rijal/Debby Susanto).

"Sekarang kami persiapkan mental saat bertanding. Kami sudah beberapa kali bertemu dengan mix doubel China. Namanya kejuaraan pasti ada menang ada kalah. Anggap saja ini ujian buat kami," lanjut Butet.

Peraih medali emas di All England 2013 itu menegaskan tidak akan menyerah begitu saja menghadapi China. Dia berharap jalan untuk Indonesia masih terbuka.

"Harapan kami tentunya bisa membuka jalan untuk Indonesia. Memang kami akui China lawan yang sangat kuat. Mereka menurunkan Xu Chen/Ma Jin, nomor satu dunia. dan kami terakhir kalah saat di Olympiade. Tidak masalah. Kami harap bisa mencuri poin," tukas dia.


(ads/a2s)
Sponsored Link


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaru


MustRead close