Selasa, 28/05/2013 12:33 WIB

Indonesia Open Jadi Kesempatan Pemain Muda Naikkan Ranking

Amalia Dwi Septi - detikSport
Jakarta - PBSI akan memberikan seluasnya kesempatan pada pemain muda untuk tampil di ajang Indonesia Open. Event tersebut diharapkan jadi peluang buat mereka untuk meningkatkan rangking dunia.

Indonesia Open akan digelar 11-16 Juni mendatang di Istora Senayan, Jakarta. Untuk event tersebut, Indonesia akan memberikan kesempatan pada pemain muda untuk tampil demi bisa meningkatan rangkingnya.

"Sekarang tim berisikan pemain-pemain muda. Nah, di Indonesia Open besok akan kami jadikan kesempatan untuk pemain-pemain muda meningkatkan rangking dunia mereka," ujar pelatih tim ganda putra Richard Mainaky, kepada detiksport, Selasa (28/5/2013).

Penampilan pebulutangkis muda Indonesia dapat sanjungan dari Rexy Mainaky di Piala Sudirman lalu. Tommy Sugiarto dkk. disebut sudah menunjukkan penampilan memuaskan saat dikalahkan China 2-3 di babak perempatfinal.

Salah satu yang diharapkan bisa memperbaiki rangkingnya adalah pasangan Frans Kurniawan/Shendy Puspa Irawati. Usai tampil di Piala Sudirman lalu, diharapkan mereka bisa menaikkan rangkingnya dari posisi sembilan saat ini.

"Mereka sekarang peringkat sembilan. Bagaimana meningkatkannya lagi bisa melalui Indonesia Open. Kami manfaatkan pemain-pemain muda itu," ujar dia lagi.

"Program latihan kami kan sama saja. Program latihan itu selalu jangka panjang. Setiap hari kami latihan. Artinya tinggal mengasah ketajaman, taktik, dan strategi. Tapi kalau untuk formasi sepertinya belum ada perubahan," tukas dia.

(din/mfi)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaru


MustRead close