Jumat, 31/05/2013 07:38 WIB

Jelang MotoGP Italia

Crutchlow Berharap Balapan Kering di Mugello

Lucas Aditya - detikSport
AFP/Jean-Francois Monier
Mugello - Cal Crutchlow tampil baik saat membalap di lintasan basah MotoGP Prancis. Kendati menuai hasil maksimal di kondisi lintasan basah, rider asal Inggris itu berharap balapan kering di Mugello.

Akhir pekan lalu, Crutchlow berhasil finis di posisi runner-up saat beradu cepat di sirkuit Le Mans. Dia yang start dari posisi empat, mampu tampil maksimal dalam kondisi trek basah hingga dapat meraih podium yang pertama di musim ini.

Menjelang seri kelima MotoGP musim ini, cuaca hujan diprediksi akan membarengi balapan, Minggu (2/5/2013) akhir pekan ini. Kendati tampil lebih begus dengan kondisi lintasan basah, Crutchlow juga menegaskan bahwa dirinya bisa menuai hasil bagus lintasan kering.

"Saya merasa gembira untuk saya pribadi dan tim, kami melakukan pekerjaan bagus di Le Mans," ungkap Crutchlow seperti dilansir situs resmi MotoGP.

"Tampaknya akan turun hujan lagi saat balapan di sini. Tapi, itu tidak berarti kami bakal cepat. Anda tidak menginginkan balapan basah! Namun tak berarti juga jika berlangsung balapan kering di sini, saya tak bisa finis di posisi dua," imbuhnya.

Sejak berlaga di ajang MotoGP dari tahun 2011, Crutchlow sudah pernah tiga kali meraih podium. Selain posisi runner-up di Le Mans, dia pernah finis di peringkat tiga saat membalap di MotoGP Australia dan MotoGP Ceko tahun lalu.


(cas/roz)

"Ngga mau ketinggalan info seru aksi MotoGP kamu kan. Update yuk, Tekan *123*3*4*5# OK/YES! (khusus Indosat)"



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaru


MustRead close