Rabu, 05/06/2013 00:19 WIB

Prancis Terbuka

Tsonga Hentikan Laju Federer

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
(Getty Images/Matthew Stockman)
Paris - Tak akan ada nama Roger Federer di semifinal Prancis Terbuka 2013. Langkah petenis Swiss itu dihentikan oleh Jo-Wilfried Tsonga di babak perempatfinal.

Bertanding di lapangan Philippe Chatrier, Selasa (4/6/2013) malam WIB, Tsonga menang straight set 7-5, 6-3, 6-3 atas Federer dalam waktu satu jam 51 menit.

Di set pertama, Federer mematahkan servis Tsonga di gim kelima untuk unggul 3-2. Tapi Tsonga balik melakukan break di gim kedelapan untuk menyamakan kedudukan jadi 4-4 dan akhirnya merebut set pembuka.

Servis Federer kembali dipatahkan Tsonga di gim kedua di set kedua hingga membuat petenis Prancis itu unggul 2-0. Pengembalian Federer yang keluar di gim kesembilan membuat Tsonga menutup set kedua dengan kemenangan 6-3.

Kedua pemain sudah saling melakukan break di dua gim pembuka di set ketiga. Tsonga kemudian kembali mematahkan servis Federer di gim ketujuh untuk unggul 4-3. Dua gim selanjutya berhasil direbut oleh Tsonga dan petenis tuan rumah itu melaju ke semifinal.

Ini adalah semifinal pertama bagi Tsonga di Roland Garros. Sementara bagi Federer, ini adalah kegagalannya yang kedua menembus semifinal di sembilan tahun terakhir setelah sebelumnya juga terhenti di perempatfinal di tahun 2010.

Di semifinal. Tsonga akan menghadapi unggulan empat asal Spanyol, David Ferrer. Ferrer lolos ke empat besar setelah mengalahkan petenis Spanyol lainnya, Tommy Robredo, 6-2, 6-1, 6-1.

(nds/cas)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaru