Jumat, 28/06/2013 20:34 WIB

Kualifikasi MotoGP Belanda

Pedrosa Juga Jatuh, Crutchlow Dapat Pole

Doni Wahyudi - detikSport
Halaman 1 dari 2
Getty Images
Assen - Satu lagi pebalap papan atas mengalami kecelakaan setelah Dani Pedrosa terjatuh di sesi kualifikasi MotoGP Belanda. Tampil sebagai peraih pole position adalah Cal Crutchlow.

Di Sirkuit Assen, Jumat (28/6/2013) malam WIB, sesi kualifikasi tak diikuti Jorge Lorenzo yang mengalami kecelakaan dan menderita cedera patah tulang collarbone. Sementara Marc Marquez tak bisa tampil maksimal setelah crash di free practice ketiga dan juga mengalami patah pada jari tangannya.

Kondisi tersebut membuat Dani Pedrosa diunggulkan bahkan berkuasa di sesi kualifikasi. Tapi nasib nahas juga mendatangi jagoan Honda itu karena dia terjatuh dari motornya, meski tak mengalami cedera.

Saat terjatuh, Pedrosa masih menjadi pebalap dengan catatan waktu terbaik. Namun karena dia memutuskan tidak kembali ke lintasan, perlahan-laha posisinya terus merosot hingga posisi lima.

Adalah Valentino Rossi yang pertama mendongkel Pedrosa dari posisi teratas. Namun Crutchlow mampu mematahkan catatan waktu Rossi dan akhirnya bertahan di posisi tersebut sampai sesi selesai.

Waktu yang dicatatkan Crutchlow adalah satu menit 34,398 detik. Ini merupakan kali pertama rider asal Inggris itu meraih posisi start tedepan.

Akan memulai balapan dari posisi kedua adalah Marc Marquez. Pebalap muda Honda itu terpaut 0,357 detik dari si pemilik pole. Sementara Stefan Bradl menempati posisi tiga.Next

Halaman 12
(din/roz)

"Ngga mau ketinggalan info seru aksi MotoGP kamu kan. Update yuk, Tekan *123*3*4*5# OK/YES! (khusus Indosat)"



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaru