Sabtu, 29/06/2013 08:18 WIB

Hasil Kualifikasi yang Melebihi Ekspektasi Marquez

Lucas Aditya - detikSport
Getty Images/Mirco Lazzari
Assen - Marc Marquez berhasil meraih posisi start kedua saat menjalani sesi kualifikasi di MotoGP Belanda. Rider tim Honda itupun mengungkapkan bahwa hasil itu melebihi ekspetasinya.

Dalam sesi free practice ketiga, Marquez sempat terjatuh hingga mengalami masalah pada jari kelingking kanan dan juga jempol kakinya.

Hasil pemindaian menunjukkan bahwa jari kelingking tangan kanan Marquez mengalami patah kecil. Cedera yang sama juga ditemukan pada jempol kaki kirinya.

Meski merasakan sakit, Marquez nyatanya mendapatkan hasil yang bagus saat menjalani sesi kualifikasi, di sirkuit Assen, Jumat (28/6/203) malam WIB.

Marquez pun lantas berujar bahwa hasil itu merupakan satu pencapaian yang penting bagi dirinya.

"Bagi saya, bisa mencapai posisi ini merupakan satu pencapaian yang penting, dan bisa mengakhiri sesi kualifikasi di posisi front row lebih penting karena saya tak mengharapkan itu," kata Marquez seperti dilansir oleh situs resmi MotoGP.

"Sebelum sesi FP4, saya merasakan rasa sakit yang luar biasa pada jari, kaki, dan punggung. Saya pikir itu akan terasa lebih sakit besok, tapi saya merasa nyaman saat berkendara di atas motor."

"Kita akan lihat apakah saya bisa mengatasi situasi itu selama 26 lap saat balapan besok. Dan kita akan melihat balapan akan berlangsung dalam kondisi basah atau kering."

"Meski demikian, saya pikir kami cukup bagus di kedua kondisi tersebut, kami hanya harus memeriksa kondisi saya saat balapan besok," imbuh pebalap 20 tahun itu.
(cas/rin)

"Ngga mau ketinggalan info seru aksi MotoGP kamu kan. Update yuk, Tekan *123*3*4*5# OK/YES! (khusus Indosat)"

Sponsored Link


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaru


MustRead close