Sabtu, 29/06/2013 21:26 WIB

MotoGP Belanda

Kemenangan Pertama Rossi Sejak MotoGP Malaysia 2010

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Halaman 1 dari 3
Reuters/Paul Vreeker
Assen - Valentino Rossi sudah begitu lama tidak meraih kemenangan di MotoGP. Kemenangan The Doctor di MotoGP Belanda tahun ini adalah kemenangan yang pertama sejak bulan Oktober 2010.

Rossi finis terdepan dalam balapan di Sirkuit Assen, Sabtu (29/6/2013) malam WIB. Rider Yamaha itu menuntaskan lomba sepanjang 26 lap dalam waktu 41 menit 25,202 detik.

Posisi kedua jadi milik pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. Sementara itu, Cal Crutchlow merebut podium ketiga.

Bagi Rossi, hasil ini mengakhiri penantiannya akan sebuah kemenangan di seri MotoGP selama hampir tiga tahun. Sebelum ini, dia terakhir kali naik podium teratas adalah di MotoGP Malaysia 2010, 10 Oktober 2010, juga bersama Yamaha.

Di akhir musim itu, dia pindah ke Ducati. Dua tahun bersama Ducati, Rossi tak berkembang dan cuma tiga kali naik podium. Dia akhirnya kembali memperkuat Yamaha pada musim ini.

Pujian juga patut diberikan kepada rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo. Lorenzo mengalami kecelakaan di sesi latihan bebas kedua, Kamis (27/6/2013), dan tulang selangkanya patah. Kemarin dia naik meja operasi dan hari ini dia memutuskan untuk tetap ikut balapan. Hasil yang didapat Lorenzo juga cukup bagus, posisi kelima.

Setelah balapan di Assen ini, Dani Pedrosa masih memimpin klasemen pebalap dengan 136 poin. Dia unggul sembilan poin atas Lorenzo yang ada di posisi kedua. Marquez di urutan ketiga dengan 113 poin, di atas Crutchlow yang punya 87 poin dan Rossi 85 poin.Next

Halaman 123
(mfi/nds)

"Ngga mau ketinggalan info seru aksi MotoGP kamu kan. Update yuk, Tekan *123*3*4*5# OK/YES! (khusus Indosat)"



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaru


MustRead close