Senin, 01/07/2013 17:06 WIB

Rossi Masih Tak Percaya Bisa Menang Lagi

Doni Wahyudi - detikSport
Getty Images
Assen - Penantian panjang Valentino Rossi sekitar tiga tahun lamanya akhirnya berakhir si Sirkuit Assen. Kembali jadi juara, The Doctor sampai tak percaya hal tersebut bisa terjadi lagi.

Rossi menjadi pebalap yang pertama menyentuh garis finis di MotoGP Belanda, Sabtu (29/6/2013) kemarin. Itu menjadi kemenangan pertama dia setelah yang terakhir diraih tahun 2010 di Sepang, Malaysia.

Menyudahi penantian sepanjang nyaris tiga tahun jelas bikin Rossi girang. Diakuinya sendiri, hasil di Assen benar-benar sulit dipercaya karena dia sendiri sesungguhnya tak yakin akan bisa kembali menjejak podium teratas.

"Saya menyukai momen ini tapi saya tidak benar-benar memahaminya. Saya harus melihat (rekaman) balapannya beberapa kali untuk melihat saat saya melintasi garis finis di posisi terdepan," sahut Rossi di MCN.

MotoGP Belanda 2013 menghasilkan banyak insiden sejak sesi latihan bebas pertama digelar. Termasuk yang paling menyita perhatian adalah cedera parah yang dialami Jorge Lorenzo dan retak jari tangan Marc Marquez. Meski dua nama tersebut tetap bisa turun membalap, adalah Rossi yang bisa memanfaatkan keuntungan untuk bisa jadi juara.

"Ini adalah salah satu kemenangan paling berkesan sepanjang karier saya. Itu sesuatu yang saya harapkan, ketimbang saya prediksikan. Saya menempatkan kemenangan ini di posisi atas di kemenangan-kemenangan yang sudah saya raih karena sudah lama sekali sejak saya menjadi juara. Semoga saja saya bisa meningkatkan kecepatan dan bertarung dengan pebalap-pebalap lain di setiap akhir pekan," lanjut rider 33 tahun itu.

"Jujur saja saya bahkan tak yakin saya bisa menang lagi karena sudah lama sekali sejak kemenangan terakhir di Sepang, dan juga periode sulit yang saya lewati, sangat membuat frustrasi dengan banyak sekali hasil buruk. Hal positifnya adalah Yamaha memberi saya kesempatan lain untuk mengendarai M1, jadi terimakasih pada Yamaha.


(din/mfi)

"Ngga mau ketinggalan info seru aksi MotoGP kamu kan. Update yuk, Tekan *123*3*4*5# OK/YES! (khusus Indosat)"



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaru


MustRead close