Selasa, 02/07/2013 11:25 WIB

Keppres ISG Masih Ditunggu, Jakarta Akan Maksimalkan Venue yang Ada

Amalia Dwi Septi - detikSport
Jakarta - Walaupun masih menunggu keluarnya surat Keputusan Presiden (Keppres), Jakarta telah menyatakan diri siap menggelar Islamic Solidarity Games (ISG) 2013. Venue-venue yang ada tinggal dimaksimalkan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi DKI Jakarta, Rationo, saat dihubungi, Selasa (2/7/2013). Dia mengatakan, sebagai tuan rumah Jakarta siap menyukseskan event olahraga internasional itu.

"Saat ini 'kan kita sambil menunggu Keppers (Keputusan Presiden) soal panitia penyelenggaraan ISG. Tentu kami akan mendukung, karena ini menyangkut nama negara, bagaimana menjalankan komitmen yang harus kami wujudkan," tutur Rationo.

Menpora Roy Suryo telah memutuskan bahwa Jakarta akan menjadi tempat pelaksanaan ISG, menggantikan Pekanbaru (Riau) yang dinilai memiliki banyak kendala termasuk persiapannya, maupun status gubernur yang sebelumnya juga menjadi penanggung jawab ISG 2013, Rusli Zainal, sebagai tersangka kasus korupsi.

Perubahan tempat dan susunan kepanitian ISG dari rencana semula itu tinggal diresmikan melalui Keppres, yang hingga kini belum turun.

"Sekarang sudah tidak ada panitia. Yang ada panita gabungan antara KOI, Kemenpora dan pihak Jakarta sendiri. Sekarang bagaimana terus mempersiapkan segala aspek, termasuk soal venue. Dari venue-venue yang ada, kami akan optimalkan. Yang masih kurang tinggal direnovasi dan dipoles saja, sehingga dapat digunakan dengan nyaman," tambah Rationo.

"Soal venue renang memang belum. Tapi secepatnya kami perbaiki. Kami akan sampaikan ke negara-negara peserta, bahwa inilah yang kami punya. Intinya kami sama-sama saling membangun untuk menghadapi ISG. Intinya harus lebih baik."

(ads/a2s)
Sponsored Link


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaru


MustRead close