Sabtu, 13/07/2013 19:05 WIB

Pedrosa Absen dari Kualifikasi MotoGP Jerman

Kris Fathoni W - detikSport
Getty Images/Mirco Lazzari
Saxony - Dani Pedrosa takkan mengikuti sesi kualifikasi MotoGP Jerman, Sabtu (13/7/2013) malam WIB. Belum diketahui apa ia masih bisa melaju dalam balapan, Minggu (14/7) besok.

Pemimpin klasemen sementara MotoGP yang membela tim Repsol Honda itu terjatuh dari motornya dalam sesi latihan bebas ketiga di Sachsenring, Sabtu (13/7) sore WIB.

Pedrosa kemudian langsung dilarikan ke rumah sakit setempat untuk mendapatkan pemeriksaan lanjutan. Hasil dari rangkaian itu belum diketahui, tetapi untuk sementara ia dipastikan absen dari kualifikasi yang juga dihelat pada hari ini.

"Dani Pedrosa menunggu hasil dari pemeriksaan medis terkini di rumah sakit Chemnitz dan akan absen dalam sesi kualifikasi," jelas Crash melansir keterangan MotoGP.

Mengutip pernyataan Dr Charte dari Repsol, Crash menambahkan, "Pedrosa tak mendapatkan cedera internal. Ada sedikit retakan di tulang selangka. Kami harus melihat hasil pemindaian lagi."

Jika nantinya dinyatakan bugar untuk membalap, Pedrosa akan bisa start dari posisi 12 meskipun absen dalam kualifikasi. Ini dikarenakan waktunya dalam sesi latihan bebas membuatnya otomatis dapat tempat di Q2.


(krs/krs)

"Ngga mau ketinggalan info seru aksi MotoGP kamu kan. Update yuk, Tekan *123*3*4*5# OK/YES! (khusus Indosat)"

Sponsored Link


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaru


MustRead close