Rabu, 31/07/2013 21:46 WIB

Peserta ISG 2013 Bertambah Jadi 38 Negara

Rengga Sancaya - detikSport
detikSport/Rengga Sancaya
Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo mengungkap adanya penambahan jumlah peserta Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 di Palembang. Hal itu terkait dengan turunnya Keputusan Presiden (Keppres) baru mengenai pelaksanaan ajang tersebut.

Sebagaimana diungkapkan Menpora di sela-sela acara buka puasa bersama di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (31/07/2013) malam, pesta olahraga negara-negara Islam itu sebelumnya cuma akan diikuti oleh 25 negara saja. Namun, saat ini jumlah peserta sudah bertambah menjadi 38 negara.

Penambahan jumlah tersebut disebutnya berkaitan dengan turunnya Keppres baru ISG No 23/2013 per Juli lalu, mengenai dasar hukum untuk pelaksaan ISG di Palembang. Keppres itu sendiri merupakan perubahan dari Keppres No 15/2012 yang merupakan dasar pelaksanaan ISG di Pekanbaru Riau.

Seperti diketahui, ISG 2013 urung dilangsungkan di Pekanbaru Riau pada 7-16 Juni lalu karena masalah kesiapan si tuan rumah dan juga status Gubernur Riau Rusli Zainal yang tersangkut kasus hukum. ISG 2013 lalu dipastikan bakal dihelat di Palembang pada 11 September sampai dengan 1 Oktober mendatang.

Menpora menambahkan, keluarnya Keppres baru ini tidak hanya disambut baik oleh calon peserta tetapi juga oleh Islamic Solidarity Sports Federation (ISSF). Turunnya Keppres baru ini dinilai ISSG sebagai salah satu bentuk keseriusan Indonesia untuk menjadi tuan rumah ISG 2013.



(rng/krs)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaru


MustRead close