Selasa, 06/08/2013 22:54 WIB

Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Tontowi/Liliyana Optimistis Jadi Juara Dunia

Lucas Aditya - detikSport
AFP/Ben Stansall
Guangzhou - Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sudah menjejak ke babak perdelapanfinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013. Mereka pun optimistis bisa menjadi juara dunia.

Saat melakoni babak kedua Kejuaraan Dunia di Tianhe Indoor Stadium, Selasa (6/8/2013), Tontowi/Lilyana menang cepat atas pasangan campuran Malaysia, Ong Jian Guo/Lim Yin Loo. Dalam dua set pertandingan yang berlangsung selama 34 menit, Tontowi/Liliyana menang 21-14 dan 21-11.

Pada babak 32 besar, Tontowi/Lilyana akan berhadapan dengan pasangan Hong Kong yang mengalahkan Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati, Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah.

Liliyana yang sudah pernah dua kali meraih gelar juara dunia pada tahun 2005 dan 2007 saat masih berpasangan dengan Nova Widianto, lantas mengungkapkan keinginan untuk mengulang prestasi yang sama.

Apalagi, Liliyana saat ini tengah tampil bagus bersama Tontowi. Mereka berhasil menjadi juara All England di dua edisi terakhir. Selain itu, Tontowi/Liliyana juga berhasil memenangi turnamen Super Series tahun ini di India dan Singapura.

"Pasti optimistis untuk juara. Selain menang di All England dua tahun berturut-turut, prestasi kami juga cukup stabil dengan menjuarai gelar superseries lainnya di India dan Singapura. Di All England kami menang dari peraih emas Olimpiade London 2012, di Piala Sudirman kami mengalahkan peraih medali perak Olimpiade London 2012," kata Liliyana di situs resmi PP PBSI.

Menimpali Liliyana, Tontowi pun juga meninginkan prestasi yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan edisi Kejuaraan Dunia Bulutangkis tahun 2011.

"Ini adalah kejuaraan dunia kedua saya bersama Liliyana, semoga hasil di sini lebih baik dari tahun 2011 lalu, kami terhenti di semifinal," kata Tontowi.


(cas/cas)
Sponsored Link


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com


MustRead close