Minggu, 18/08/2013 08:21 WIB

Cincinnati Open

Serena Tembus Final Setelah Tundukkan Li Na

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Ronald Martinez/Getty Images
Cincinnati - Petenis rangking satu dunia Serena Williams sukses mengandaskan juara bertahan Li Na di semifinal dua set langsung 7-5, 7-5 untuk lolos ke final pertamanya di turnamen ini.

Pada pertandingan yang tuntas Minggu (18/8/2013) pagi WIB, Serena dan Li Na sama-sama memiliki momentum yang gagal dimanfaatkan. Di set pertama, petenis Amerika Serikat itu mengungguli lawannya 4-1.

Li kemudian menyalip dengan memenangi empat gim berikutnya untuk membalikkan keadaan menjadi 5-4. Sayang sekali, di poin terakhir petenis China ini justru melakukan double fault yang dimanfaatkan Serena untuk memenangi set pertama.

Situasi tidak jauh berbeda terjadi di set kedua. Serena lagi-lagi unggul dalam kedudukan 4-2 dan Li mampu merebut tiga gim berikutnya. Saat memimpin 5-4, Li kembali menyia-nyiakan peluangnya sehingga Serena bisa mendapatkan momentumnya kembali.

Ini adalah performa terbaik Serena di Cincinnati Open setelah penampilan terbaik dia sebelumnya hanya sampai perempatfinal yang dicapai pada 2012 di mana dia dihentikan Angelique Kerber. Kini, Serena di ambang titel WTA ke-55 dalam kariernya, terpaut tiga titel dari pengumpul terbanyak Virginia Wade dan Lindsay Davenport.

Selanjutnya, Serena akan bertemu dengan pemenang semifinal lainnya antara mantan dua petenis nomor satu dunia: Victoria Azarenka vs Jelena Jankovic, yang saat berita ini diturunkan sedang bertanding.

(rin/nds)
Sponsored Link


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaru


MustRead close