Senin, 26/08/2013 19:27 WIB

Wagub Jabar Tinjau Venue PON 2016

Tya Eka Yulianti - detikSport
detikSport/Tya
Bandung - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar meninjau langsung Stadion Olahraga (SOR) Arcamanik, yang rencananya akan ikut menggelar pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016.

Kunjungan ke SOR Arcamanik itu dilakukan Deddy Mizwar, yang kini akrab disapa Demiz, mengingat bahwa dari 6 venue yang ada di area tersebut dua di antaranya akan dijadikan venue PON 2016 mendatang di mana Jabar menjadi tuan rumahnya.

Ditemani pejabat struktural dan kepala proyek, Demiz meminta pada para pekerja untuk bisa menyelesaikan venue sesuai target. Namun, ia juga mengingatkan supaya jangan sampai karena dikejar target pekerjaan pembangunan jadi tidak beres.

"Ini bakal keuber enggak nih (bisa terkejar tidak-red)," ujar Demiz di SOR Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda Bandung, Senin (26/8/2013).

Ia menargetkan akhir 2013 ini venue-venue yang ada di SOR Arcamanik sudah selesai karena akan dijadikan tempat latihan bagi para atlet. Apalagi ada dua venue, softball dan baseball, yang bakal dijadikan venue PON 2016 nanti.

"Desember harusnya bisa dipakai. Tapi awas jangan sampai retak-retak. Gimana kalau selesai tapi retak-retak. Jangan seperti itu. Hati-hati, ini menyangkut banyak orang," tegas Demiz.

Area SOR Arcamanik memiliki beberapa venue, yakni venue softball, baseball, voli pantai, gymnasium, kempo dan pencaksilat. Selain itu juga ada stadion sepakbola dengan kapasitas penonton sekitar 18 ribu orang.

Untuk persiapan PON 2016 mendatang, Pemprov Jabar merenovasi 42 venue lama dan membangun 18 venue baru, serta menyewa 8 venue pada pihak swasta. Demiz mengatakan kesiapan sarana olahraga seperti ini penting, khususnya dalam pelaksanaan PON tiga tahun mendatang.

"Namun yang juga penting adalah bagaimana supaya atlet Jabar punya tempat latihan yang nyaman dan layak supaya nantinya Jabar bisa meraih juara umum," katanya.

(tya/krs)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Twitter Recommendation
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com


MustRead close