Jumat, 27/09/2013 00:40 WIB

Pemain Bintang yang Tampil di CIMB Classic 2013 Terus Bertambah

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Bubba Watson (Getty Images/Alex Trautwig)
Kuala Lumpur - CIMB Classic 2013 akan berjalan seru karena jumlah pemain bintang yang akan berpartisipasi makin banyak. Tiga bintang terbaru yang memastikan keikutsertaannya adalah Bubba Watson, Ernie Els, dan Sergio Garcia.

CIMB Classic tahun ini akan digelar di Kuala Lumpur Golf & Country Club (KLGCC), Malaysia, 24-27 Oktober mendatang. Turnamen ini akan diikuti oleh 78 pemain, dengan rincian 60 dari PGA Tour, 10 dari Asian Tour, dan delapan perwakilan sponsor.

CIMB Classic 2013 akan menghadirkan pegolf peringkat tiga dunia, Phil Mickelson, dan empat pegolf ternama lain, yakni Brandt Snedeker, Keegan Bradley, Rickie Fowler, dan Hideki Matsuyama. Selain itu, juara tiga edisi terdahulu yaitu Ben Crane (2010), Bo Van Pelt (2011), dan Nick Watney (2012) juga akan ambil bagian di turnamen berhadiah total US$ 7 juta ini.

Watson, Els, dan Garcia adalah tiga nama bintang terbaru yang dipastikan ambil bagian di turnamen ini. Kehadiran mereka diharapkan bisa membuat persaingan makin menarik.

"Ini merupakan turnamen terkuat dan paling menarik di ASEAN, menghadirkan 20 dari 50 pemain top dunia, dan pemegang 15 gelar mayor, serta pemenang dari 170 turnamen PGA Tour dalam satu turnamen. Dengan banyak pemain besar hadir di turnamen, kami tak sabar untuk melihat permainan golf yang fantastis," kata Group Chief Executive CIMB Group, Dato’ Sri Nazir Razak, dalam rilis yang diterima detikSport.

"Dengan kenaikan status menjadi turnamen penuh PGA Tour, CIMB Classic sekarang menjadi turnamen olahraga terbesar yang ada di Malaysia, dan menampilkan permainan golf di negara kami yang ditonton tak kurang dari 700 juta pemirsa," tambah Nazir.

Watson, yang kini berusia 34 tahun, adalah pegolf peringkat 26 dunia. Dia mengoleksi satu titel di turnamen mayor, yakni Turnamen Masters 2012.

Sementara itu, Els akan tampil di CIMB Classic untuk kedua kalinya. Pada tahun 2010 lalu, pegolf Afrika Selatan ini menempati posisi kelima. Sepanjang kariernya, dia telah meraih 66 kemenangan, termasuk 19 di PGA Tour dan empat turnamen mayor.

Garcia adalah pengoleksi delapan kemenangan di PGA Tour dan kini menduduki peringkat 17 dunia. Pegolf Spanyol ini enam kali terpilih masuk tim Eropa di Ryders Cup.
(mfi/roz)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaru


MustRead close