Selasa, 12/11/2013 01:57 WIB

Persiapan Chris John Hadapi Vetyeka Sudah 80 Persen

Rachmadin Ismail - detikSport
AFP/Adek Berry
Perth - Petinju asal Indonesia Chris John akan berduel dengan Simpiwe Vetyeka untuk mempertahankan gelar juara dunia kelas bulu WBA. Chris pun mengungkapkan bahwa persiapannya sudah 80 persen.

Pertandingan antara Chris dengan Veyteka akan berlangsung di Metro City, Perth, Australia Barat, pada 6 Desember mendatang. Menatap duel itu, petinju 34 tahun itu saat ini tengah melakukan persiapan di Harry’s Gym, Balcatta, Australia.

Saat dijumpai oleh detikCom di sela-sela pertemuan dengan rombongan Wakil Presiden Boediono di Perth, Australia, Chris pun bercerita mengenai persiapan yang sudah dilakoni untuk pertandingan melawan petinju Afrika Selatan yang memegang sabuk gelar juara dunia kelas bulu versi IBO itu.

"Persiapan berjalan dengan baik, mudah-mudahan sampai akhir persiapan nanti bisa berjalan baik," tutur Chris di KJRI Perth, Australia, Senin (11/11/2013) malam WIB.

"Kondis saya sekarang sudah 80 persen, tinggal sedikit lagi persiapan, Insya Allah bisa," tambahnya.

Saat ditanya menargetkan bisa menang dalam berapa ronde, Chris kembali memberi jawaban yang diplomatis.

"Buat saya pribadi, saya tidak suka menargetkan sekian ronde. Tapi, saya fokus pada 12 ronde, dan tenaga saya 12 ronde. Kalau sebelum itu bs menjatuhkan lawan, itu bonus buat saya," kata petinju asal Banjarnegara itu.

Selain pertarungan antara Chris dengan Vetyeka, petinju asal Indonesia lainnya, Daud Yordan' juga akan naik ring. Dia bakal mencoba mempertahankan gelar juara kelas ringan badan tinju dunia IBO saat bertanding melawan petinju asal Afrika Selatan Sipho Taliwe.
(cas/mrp)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaru


MustRead close