Minggu, 09/02/2014 23:08 WIB

ISSI Sidoarjo Gelar Balap Sepeda Tingkat Nasional

Bruriy Susanto - detikSport
detikSport/Bruriy Susanto
Sidoarjo - Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sidoarjo menggelar lomba balap sepeda tingkat nasional untuk memperingati hari jadi Kabupaten Sidoarjo ke-155. Lomba ini memperebutkan Bupati Cup.

Lomba ini digelar pada Minggu (9/2/2014) di jalan utama komplek perumahan perumahan Kahuripan Nirwana Village, Sidoarjo. Lomba ini diikuti 50 klub dari berbagai daerah di Indonesia dengan total peserta 300 orang.

Ada beberapa kategori dalam lomba ini, seperti kategori pemula putra, kategori yunior, kategori elite putra, dan kategori woman open.

Ketua Panitia yang juga Wakil Ketua ISSI Sidoarjo, Ari Suryono, menjelaskan, peserta kategori pemula harus melahap 10 laps dengan 3 kali sprint, begitu juga dengan peserta kategori eksekutif. Peserta kategori yunior dan kategori woman open harus menempuh 15 lap dengan 5 kali sprint. Sementara itu, peserta kategori elite menempuh 25 lap dengan 5 kali sprint.

Juara di kategori pemula adalah Fajar Surya Hadi dari ISSI Kota Malang yang mendapatkan 12 poin. Posisi kedua ditempati Mahrus Ali dari CCC Surabaya dengan 8 poin, sementara Saputra dari CCC Jakarta duduk di posisi ketiga dengan 5 poin.

Kaslan dari DRBC menyabet juara di kategori eksekutif, disusul Agus Wiliam dari BalRoc Bali dan Afan dari DRBC. Dari kategori woman open, Maghfirotika Utama (Jawa Nusantara) tampil sebagai pemenang dengan 17 poin, diikuti Yuni Indah (PPCP Jatim) dengan 15 poin dan Crismonita (ISSI Kota Malang dengan 15 poin.

Untuk kategori yunior, kemenangan disabet M. Wahyudi dari Angkat RT yang mendapatkan 11 poin, Hasautiro dari Malang menempati urutan kedua dengan 10 poin, sedangkan Arifin Putra dari SRBC ada di posisi ketiga dengan 10 poin. Sedangkan di kategori elite Projo Waseso dari United Bike Kencana menjadi juara, disusul Dani Lesmana dari Pegasus dan Ikhwanul Arifin dari BRT Indonesia

"Meski tidak mampu jadi juara, yang penting ISSI Sidoarjo mampu mendatangkan para peserta lomba balap sepeda tingkat nasional. ISSI Sidoarjo juga ingin menyukseskan acara hari jadi Kabupaten Sidoarjo ke 155 tahun," kata Ari Suryono.
(mfi/raw)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaru