Senin, 05/05/2014 07:53 WIB

Marquez Merasa Sangat Oke di Jerez

Doni Wahyudi - detikSport
JAVIER SORIANO/AFP/Getty Images
Jerez - Awalnya Marc Marquez memprediksikan balapan sengit di MotoGP Spanyol. Namun sang juara dunia penunggang Honda itu ternyata tampil dominan dan menciptakan jarak dengan para pesaing.

Marquez memprediksikan balapan akan berjalan sengit dengan mempertimbangkan capaian para pesaingnya di sesi kualifikasi dan latihan bebas terakhir. Karena itulah dia mengaku sangat mewaspadai Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan juga rekan satu timnya Dani Pedrosa.

Di awal balapan, rider 21 tahun itu memang sempat terhadang Rossi dan bahkan berduel sengit. Namun setelah berhasil melewati The Doctor dia seperti tak terbendung. Melesat sendirian di posisi terdepan dan menciptakan jarak lebar, Marquez akhirnya meraih kemenangan pertamanya di Jerez.

"Saya sangat gembira. Ini kemenangan yang berbeda karena saya sedikit kesulitan di sepanjang akhir pekan ini. Level saya, level Dani, Valentino dan Jorge sangat dekat, tapi saat balapan saya tak tahu kenapa saya merasa sangat oke,"sahut Marquez di Crash.

"Saya memulai dengan sangat baik hari ini, tapi saat saya melihat Valentino mencoba membalap saya di tikungan pertama saya tahu maksudnya adalah melambatkan balapan sehingga dia bisa mengendalikan kecepatan. Membalap di belakangnya menyadari kalau saya sebenarnya bisa lebih cepat, jadi saya mencoba menyalip secepatnya. Saya terkejut karena saya tak berharap bisa menciptkan jarak," terangnya usai balapan.

Kemenangan di Jerez menjadi keempat secara beruntun yang diraih Marquez di empat balapan perdana musim ini. Meraih 100% kemenangan yang juga semuanya diawali dengan merebut pole, Marquez masih kokoh berdiri di puncak klasemen dengan nilai 100.

(din/mfi)

"Ngga mau ketinggalan info seru aksi MotoGP kamu kan. Update yuk, Tekan *123*3*4*5# OK/YES! (khusus Indosat)"



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com


MustRead close