DetikSepakbola
Selasa 24 Jul 2012, 09:57 WIB

Sembuh dari Meningitis, Sturridge Berterima Kasih kepada Dokter

- detikSport
Sembuh dari Meningitis, Sturridge Berterima Kasih kepada Dokter AFP/Andrew Yates
London - Daniel Sturridge akhirnya bisa membela Inggris Raya di Olimpiade 2012 usai sembuh dari penyakit meningitis. Dia berterima kasih kepada dokter tim Chelsea yang berperan besar memulihkannya.

Sturridge sempat diragukan bisa tampil di Olimpiade karena dia didiagnosis menderita meningitis alias radang otak, tiga pekan lalu. Namun, pelatih Stuart Pearce mau bersabar dan menunggu kondisi terakhirnya.

Sturridge akhirnya bisa sembuh tepat waktu. Penyerang berumur 22 tahun itu juga sudah tampil selama 45 menit pada laga persahabatan melawan Brasil, Jumat (20\/7\/2012).

Atas kesembuhannya tersebut, dia mengucapkan terima kasih kepada dokter dan orang-orang terdekatnya.

\\\"Sungguh sulit melewati hari dengan penyakit ini. Tanpa bantuan dokter Chelsea, keluarga, dan kekasihku, keadaanku tentu akan menjadi lebih sulit,\\\" ucapnya seperti dilansir Independent.<\/em>

\\\"Aku cukup beruntung memiliki seorang dokter yang dapat langsung mengenali gejala dan segera membawaku ke rumah sakit. Di rumah sakit, aku dikarantina selama lima hari dan jika aku tak mengonsumsi antibiotik yang diberikan rumah sakit, aku tak akan punya peluang berpartisipasi di Olimpiade,\\\" beber Sturridge.

\\\"Bukannya aku akan meninggal jika tidak mengonsumsi (antibiotik) itu. Tetapi, menurutku, tanpa itu semua aku tak akan sembuh secepat ini dan berada di sini sekarang,\\\" katanya.

\\\"Aku sempat mengira harapan dan mimpiku tampil di Olimpiade buyar,\\\" pungkas mantan pemain Manchester City tersebut.


(mfi/a2s)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed