DetikSepakbola
Kamis 16 Aug 2012, 03:47 WIB

Laga Ujicoba

Belanda Ditundukkan Belgia 2-4

- detikSport
Belanda Ditundukkan Belgia 2-4 Reuters
Brussel - Hasil buruk dipetik Belanda dalam laga ujicoba melawan Belgia. De Oranje <\/em>harus mengakui keunggulan negara tetangganya itu setelah menyerah dengan skor akhir 2-4.

Bertanding di Stade Roi Baoudouin, Brussel, Kamis (16\/8\/2012) dinihari WIB, kedua tim memainkan sebagian besar pemain terbaiknya. Di kubu tuan rumah Belgia terdapat Eden Hazard, Thomas Vermalen sedangkan Belanda menurunkan Wesley Sneijder, Klaas-Jan Huntelaar, Rafael van der Vaart dan Arjen Robben.

Ini juga merupakan laga pertama Louis van Gaal sejak ditunjuk sebagai pelatih Belanda yang baru, menggantikan Bert van Marwijk.

Belanda memperoleh peluang pertama di menit kelima lewat sundulan Huntelaar ke tiang dekat namun masih melebar. Tak berselang lama, Robben melewatkan peluang setelah gagal menjangkau umpan matang Nigel de Jong.

Belgia merespons dengan serangan berbahaya. Tusukan Eden Hazard menemui Benteke di kotak penalti, namun bola hasil sontekannya belum menemui sasaran.

Gol! Belgia memimpin 1-0 di menit 20. Menerima umpan Kevin Mirallas di kotak, dengan sekali kontrol Benteke mengirim bola melewati penjagaan kiper Maarten Stekelenburg.

Tertinggal, Belanda terus melancarkan tekanan demi menciptakan gol balasan. Di menit 26, Ricardo van Rhijn memaksa Thibaut Cortois melakukan penyelamatan penting usai menerima bola umpan Rafael van der Vaart.

Menjelang turun minum, Belanda mencetak gol balasan namun di anulir oleh wasit karena Arjen Robben terlebih dahulu berada di dalam posisi offside.

Pada jeda pertandingan, Belanda menarik beberapa pemain intinya untuk digantikan oleh pemain muda.

Gol balasan Belanda akhirnya tercipta. Di menit 54, Luciano Narsingh menyamakan kedudukan menjadi 1-1 usai menerima umpan Robben dari sisi kiri lapangan.

Belanda hanya butuh semenit untuk membalikkan kedudukan menjadi 2-1. Berawal dari kesalahan barisan pertahanan lawan, Robben lolos dari jebakan offside dan menusuk ke kotak. Dalam hadangan kiper, bola dioper kepada Huntelaar untuk diselesaikan.

Gol! Belgia menyamakan skor menjadi 2-2 di menit 75. Pemain pengganti Dries Mertens menggetarkan gawang Stekelenburg setelah memanfaatkan kesalahan De Jong.

Dua menit berselang, Belanda kembali tertinggal. Belgia membalikkan keadaan menjadi 3-2. Romelu Lukaku yang tak terkawal dengan leluasa menceploskan bola ke gawang.

Keadaan bertambah buruk buat Belanda karena kebobolan tiga gol dalam rentang waktu enam menit. Stekelenburg dipaksa memungut bola dari gawangnya sendiri untuk kali keempat hasil tembakan Jan Vertongen di menit 80. Belanda 2, Belgia 4.

Di sisa waktu yang ada, tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta sehingga skor 4-2 untuk kemenangan Belgia tidak berubah.


BELGIA: Courtois, Van Buyten (Alderweireld 46\\\'), Vermaelen, Vertongen, Defour, Witsel, Hazard (Dembele 56\\\'), Gillet, Chadli (Mertens \\\'67) , Mirallas (De Bruyne 56\\\'), Benteke (Lukaku 63\\\')

BELANDA: Stekelenburg, Heitinga (De Vrij 46\\\'), Mathijsen, Willems (Martins Indi 46\\\'), Sneijder, Van Rhijn, Van der Vaart (Maher 46\\\'), De Jong, Robben, Huntelaar, Narsingh (Lens 68\\\')



(rin/din)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed