DetikSepakbola
2013/01/09 11:05:00 WIB

5 Pemain Langganan Bursa Pemain Terbaik Dunia

- Sepakbola
Prev Halaman 4 dari 6 Next
5 Pemain Langganan Bursa Pemain Terbaik Dunia Shaun Botterill/Getty Images

Il Phenomenon dari Brasil ini pertama kali meraih pengakuan sebagai pemain terbaik dunia adalah di tahun 1996.  Dalam bursa ia mengalahkan George Weah dan Alan Shearer. Kala itu Ronaldo baru setengah musim bermain untuk Barcelona, setelah sebelumnya memperkuat PSV Eindhoven.

Di tahun berikutnya pria bernama lengkap Ronaldo Luis Nazario de Lima itu mengulang prestasinya merengkuh trofi FIFA Player of the Year. Kala itu ia sudah berseragam Inter Milan, setelah mendulang 34 gol dari 37 pertandingan La Liga bersama El Barca.

Di tahun 1998, untuk ketiga kalinya berturut-turut Ronaldo masuk bursa, namun kali itu harus puas sebagai runner-up. Ia kalah dari Zinedine Zidane, lawan yang mengalahkan ia dan Brasil di final Piala Dunia 1998.

Ronaldo masuk bursa lagi empat tahun kemudian, tepatnya di tahun 2002, berkat penampilan gemilangnya di Piala Dunia, di mana ia menjadi top skorer dan Brasil keluar sebagai juara. Predikat pemain terbaik dunia pun kembali ia raih -- untuk kali ketiga. Ia mengalahkan Oliver Kahn dan Zidane.

Setahun kemudian (2003) Ronaldo hanya berada di urutan ketiga dalam bursa tersebut, di bawah Zidane dan Thierry Henry.

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed