DetikSepakbola
Rabu 03 Jul 2013, 11:13 WIB

Kaka Jaga Asa ke Piala Dunia

- detikSport
Kaka Jaga Asa ke Piala Dunia Getty Images/Carlos M. Saveedra
Beijing - Terdepak dari skuat Piala Konfederasi, Kaka belum menyerah mengejar satu tempat di skuat Brasil untuk Piala Dunia 2014. Satu musim menjelang perhelatan akbar tersebut, dia bertekat memberi bukti di Real Madrid.

Kaka tak lagi jadi langganan skuat Brasil dalam beberapa tahun terakhir. Seiring kesempatan bermain yang sangat minim di Madrid, gelandang 31 tahun itu kehilangan kepercayaan dari pelatih Mano Menezes dan juga Luis Felippe Scolari.

Terakhir, namanya tak masuk dalam skuat Brasil yang tampil sebagai juara di Piala Konfederasi. Kondisi yang mengancam peluang dia tampil di Piala Dunia 2014.

Namun pernyataan Scolari yang menyebut pintu timnas masih terbuka untuk Kaka dan juga Ronaldinho menjaga asal Kaka untuk tetap mengejar target tersebut. Musim 2013\/2014 akan menjadi upaya terakhirnya membuktikan diri layak masuk tim nasional.

\\\"Masih ada setahun lagi sebelum Piala Dunia, selain itu musim juga baru dimulai. Saya sungguh berharap bisa bermain di Piala Dunia,\\\" sahut Kaka seperti diberitakan Marca<\/em>.

Sudah mengantungi 87 caps dan mencetak 29 gol, Kaka makin jarang tampil di timnas pasca Piala Dunia 2010 lalu. Setelah perhelatan di Afrika Selatan itu Kaka baru kembali berseragam Brasil pada 27 Oktober 2011 dalam pertandingan persahabatan dengan Gabon dan Mesir.

Cedera membuat Kaka absen dari beberapa pertandingan Brasil berikutnya, dan total membuatnya absen hampir setahun dari timnas. Baru di September 2012 dia kembali dipanggil dan dimainkan laga dengan Irak dan Jepang, di mana dia mencetak gol di dua pertandingan itu. Kaka kemudian juga masih masuk skuat Brasil dalam pertandingan ke-1.000 Brasil menghadapi Kolombia.


(din/nds)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed