DetikSepakbola
Selasa 20 Juni 2017, 01:31 WIB

'PSG Terlalu Kecil untuk Verratti'

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
PSG Terlalu Kecil untuk Verratti Marco Verratti tengah dikait-kaitkan dengan Barcelona (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)
Barcelona - Marco Verratti disarankan untuk gabung Barcelona. Klub Verratti saat ini, Paris Saint-Germain, dinilai tak lagi sesuai dengan ambisi besar gelandang Italia itu.

Verratti bergabung dengan PSG dari Pescara pada 2012 lalu. Sampai saat ini, gelandang berusia 24 tahun itu sudah memenangi semua gelar domestik bersama Les Parisiens.

Tapi Verratti belum mampu menaklukkan Eropa bersama PSG. Babak perempatfinal Liga Champions jadi capaian terbaik Verratti bersama raksasa Ligue 1 itu.

Ambisi untuk memenangi Liga Champions itu membuat Verratti dikabarkan ingin meninggalkan PSG. La Gazzetta dello Sport mengklaim bahwa Verratti telah menyampaikan keinginannya untuk hijrah ke Barca kepada PSG.

Menurut mantan pelatih Verratti di Pescara, Giuseppe Galderisi, Barca adalah klub yang ideal untuk pemain internasional Italia itu. PSG saat ini dinilainya tak lagi mampu memenuhi ambisi besar Verratti.

"Verratti sempurna untuk Barcelona, dia punya semua kualitas yang dibutuhkan dan bisa bermain di depan lini belakang, seperti Sergio Busquets, dia bisa bermain di sayap kanan atau kiri, atau dia bisa ada di belakang tiga striker," ujar Galderisi kepada Radio Barcelona seperti dilansir Marca.

"Itu bagus untuk Barcelona karena dia tahu bagaimana bertahan dan dia tahu bagaimana menyerang. Saya adalah seorang pelatih dan saya suka melihat Barcelona bermain. Verratti sudah seperti adik saya sendiri."

"Jika bukan mereka (Barcelona), klub lain akan mengincarnya karena saya rasa PSG sudah jadi terlalu kecil untuknya," katanya.

Verratti masih terikat kontrak dengan PSG hingga 2021. Kabarnya PSG tak punya niat untuk melepas Verratti dan siap melakukan belanja besar demi meyakinkannya agar tidak meninggalkan Parc des Princes.


(nds/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed