Back to Top
Zlatan Ibrahimovic

1

Zlatan Ibrahimovic

Tidak ada harga yang harus dibayar Manchester United untuk mendapatkan Zlatan Ibrahimovic. Meski begitu, kedatangan Ibra ke Old Trafford tak dipungkiri merupakan salan satu transfer terbesar di musim panas ini.

Next
Lucas Digne

2

Lucas Digne

Betapa lini pertahanan jadi perhatian besar Barcelona dibuktikan dengan pembelian Lucas Digne. Bek internasional Prancis itu diboyong dari Paris Saint Germain dengan harga 16,5 juta euro.

Next
Vincent Janssen

3

Vincent Janssen


Harga 22,1 juta euro adalah nilai yang pantas untuk membawa Vincent Janssen dari AZ Alkmaar ke Tottenham Hotspur. Striker internasional Belanda berusia 22 tahun itu merupakan topskorer Eridivisie musim lalu dengan 27 gol dibuat.

Next
Ahmed Musa

4

Ahmed Musa

Ahmed Musa terlihat menjanjikan saat dia membuat dua gol ke gawang Barcelona di ujicoba pramusim. Leicester akan berharap banyak pada striker yang mereka beli dari SCKA Moskow dengan harga 19,5 juta euro itu.

Next
Joe Hart

5

Joe Hart

Bertahun-tahun jadi kiper utama Manchester City, dan mempersembahkan dua titel Premier League, Joe Hart tiba-tiba terbuang. Josep Guardiola tak membutuhkan kiper dengan karakter seperti Hart, alhasil dia pun dipinjamkan ke Torino.

Next
Nicolas Gaitan

6

Nicolas Gaitan

Banyak yang harus dilakukan Atletico Madrid untuk bisa bersaing dengan Real Madrid dan Barcelona. Di musim panas ini Atletico menambah amunisi dengan mendatangkan gelandang serang Nicolas Gaitan. Gelandang serang 28 tahun itu dibeli dari Benfica dengan 25 juta poundsterling.

Next
Nolito

7

Nolito

Dua gol dan satu assist dari dua penampilan perdana bersama Manchester City adalah bukti kalau pembelian Nolito adalah keputusan yang tepat dilakukan manajemen Manchester City. Pemain Celta Vigo itu dibeli dengan biaya 18 juta euro.

Next
Jack Wilshere

8

Jack Wilshere


Cedera membuat Jack Wilshere kehilangan tempatnya di Arsenal. Musim panas ini dia harus memulai periode peminjaman bersama Bournemouth.

Next
Marko Pjaca

9

Marko Pjaca


Marko Pjaca bukan nama yang familiar di Italia. Juventus membelinya seharga 23 juta euro dari Dinamo Zagreb untuk menambah kekuatan sayap-sayapmnya. Winger 19 tahun ini mencetak 19 gol dari 61 penampilan bersama Zagreb.

Next
Claudio Bravo

10

Claudio Bravo

Ucapkan selamat datang pada (calon) kiper nomor satu Manchester City. The Citizens memboyongnya dari Barcelona, untuk menggusur Joe Hart, dengan nilai 18 juta euro.

Next
Breel Embolo

11

Breel Embolo

Kecuali yang melibatkan Bayern Munich atau Borussia Dortmund tak banyak transfer besar dilakukan klub Bundesliga. Salah satunya adalah kepindahan Breel Embolo dari Basel ke Schalke 04 seharga 22,5 juta euro.

Next
Ezequiel Garay

12

Ezequiel Garay

Valencia butuh mencari bek baru setelah Shkodran Mustafi dibeli Arsenal. Dipilih untuk mengawal pertahanan 'Kelelawar Hitam' adalah Ezequiel Garay. Bek asal Argentina itu diangkut dari Zenit St Petersburg dengan harga 20 juta euro.

Next
Lucas Pérez

13

Lucas Pérez

Hanya beberapa jam sebelum bursa transfer musim panas ditutup Arsenal berhasil mendapatkan Lucas Pérez dari Deportivo La Coruna. The Gunners membeli pencetak 17 gol di La Liga musim lalu itu dengan harga 20 juta euro.

Next
Antonio Candreva

14

Antonio Candreva

Inter Milan cukup sibuk belanja di bursa transfer musim panas ini. Salah satu pembelian besar mereka adalah Antonio Candreva yang ditebus 22 juta euro dari Lazio.

Next
André Ayew

15

André Ayew

12 gol dari 34 pertandingan Premier League jadi capaian Andrew Ayew bersama Swansea City musim lalu. Tahun ini dia mencoba meraih statistik lebih oke setelah dibeli West Ham United seharga 24,1 juta euro.

Next
Samuel Umtiti

16

Samuel Umtiti

Lini belakang jadi pekerjaan rumah yang harus terus diperbaiki Barcelona. Setelah tampil oke bersama Prancis di Piala Eropa 2016, Samuel Umtiti diharapkan bisa memberi rasa aman. Barca memboyongnya dari Lyon dengan nilai 25 juta euro.

Next
Jese Rodriguez

17

Jese Rodriguez

Jese Rodriguez pernah disebut sebagai salah satu pemain paling menjanjikan di Eropa. Tapi di Real Madrid jatah main yang minim membuat dia tak mencapai potensinya. Jese memutuskan menerima pinangan Paris Saint Germain di transfer window ini dengan harga 25 juta euro.

Next
Mohamed Salah

18

Mohamed Salah

Periode peminjaman Mohamed Salah di AS Roma terbilang sukses. I Lupi pun memilih mempermanenkan status sang gelandang di musim panas ini. Uang 15 juta euro jadi mahar yang diberikan ke Chelsea.

Next
Georginio Wijnaldum

19

Georginio Wijnaldum

Liverpool harus membayar 27,5 juta euro untuk mendatangkan Georginio Wijnaldum dari Newcastle United. Musim lalu gelandang internasional Belanda ini tampil di 38 pertandingan dan membuat 11 gol.

Next
Gabriel Barbosa

20

Gabriel Barbosa

Karena sangat rajin mencetak gol, Gabriel Barbosa dapat julukan Gabigol di Brasil. Inter Milan membelinya dengan harga 27,5 juta euro dari Santos, klub yang dia bela dalam tiga musim terakhir.

Next
Mario Goetze

21

Mario Goetze

Mario Goetze memicu kemarahan suporter Borussia Dortmund saat memutuskan pindah ke Bayern Munich. Di musim panas ini dia memutuskan kembali ke klub yang membesarkan namanya. Dortmund membawanya pulang dengan harga 22 juta euro.

Next
Yannick Bolasie

22

Yannick Bolasie

Setelah lima musim membela Crystal Palace, Yannick Bolasie akhirnya angkat kaki. Dia masih berkarier di Premier League, setelah Everton sepakat membelinya dengan 28,9 juta euro.

Next
Andre Schurrle

23

Andre Schurrle

Andre Schurrle kembali tak bertahan lama di klub yang dia bela. Hanya dua musim berseragam Wolfsburg dia kini sudah resmi jadi pemain Borussia Dortmund. Kepindahannya membuat Dortmund harus mengeluarkan uang 30 juta euro.

Next
Ilkay Gündogan

24

Ilkay Gündogan

Tiga tahun bekerja di Bundesliga membuat Josep Guardiola tahu benar kualitas Ilkay Gündogan. Maka saat memutuskan menerima pinangan Manchester City, Pep memutuskan untuk membeli Ilkay Gündogan, senilai 25,1 juta poundsterling.

Next
Paco Alcacer

25

Paco Alcacer

Trio MSN sudah memberikan segalanya untuk Barcelona. Tapi demi kedalaman skuat di lini depan, The Catalans memutuskan membeli seorang striker baru. Paco Alcacer diangkut dari Valencia dengan banderol 25,1 juta poundsterling.

Next
Christian Benteke

26

Christian Benteke

Tak pernah benar-benar sukses di Liverpool, Christian Benteke akhirnya memutuskan pindah ke Crystal Palace. Nilai sang striker terbilang tinggi, sebesar 26,1 juta poundsterling.

Next
Arkadiusz Milik

27

Arkadiusz Milik

Mencari pengganti Gonzalo Higuain bukan perkara mudah. Napoli memilih Arkadiusz Milik dari Ajax Amsterdam sebagai tumpuan utama mencetak gol setelah Gonzalo Higuain dijual ke Juventus. Penyerang tengah asal Polandia itu membuat 21 gol dari 31 penampilan di musim lalu.

Next
Kevin Gameiro

28

Kevin Gameiro

Setelah mencetak 39 gol dalam 92 penampilan liga bersama Sevilla, Kévin Gameiro berganti seragam Atletico Madrid di musim panas ini. Nilai transfernya sebesar 27,6 juta poundsterling.

Next
Grzegorz Krychowiak

29

Grzegorz Krychowiak

Setelah dua musim di Sevilla dan dua trofi Liga Europa diraih, Grzegorz Krychowiak memutuskan meninggalkan Spanyol dan kembali ke Liga Prancis. Dia kini mengisi lapangan tengah Paris Saint Germain setelah ditransfer dengan 28,1 juta poundsterling.

Next
Moussa Sissoko

30

Moussa Sissoko

Moussa Sissoko bisa bermain hampir di semua posisi di lapangan tengah. Tottenham Hotspur harus menebusnya dengan 29,3 juta poundsterling dari Newcastle United.

Next
Alvaro Morata

31

Alvaro Morata

Dibuang beberapa musim lalu, Alvaro Morata akhirnya kembali ke Real Madrid di musim panas ini. El Real membelinya dari Juventus dengan harga 25,5 juta poundsterling.

Next
Mats Hummels

32

Mats Hummels

Bayern Munich kembali mendapatkan pemain bintang milik pesaing terberatnya. Mats Hummels menaggalkan seragam Borussia Dortmund dan ganti membela Bayern Munich setelah kedua klub sepakat dengan nilai 27,5 juta poundsterling.

Next
Islam Slimani

33

Islam Slimani

Islam Slimani adalah jawaban Leicester atas upaya mereka terus bertahan di persaingan papan atas Premier League. Transfer senilai 29,2 juta poundsterling dilakukan The Foxes demi membawa striker 28 tahun asal Aljazair itu ke King Power Stadium.

Next
Eric Bailly

34

Eric Bailly

Musim panas tahun lalu Villarreal cuma membayar 5 juta poundsterling untuk mendatangkan Eric Bailly dari Espanyol. Setahun berselang Villarreal dapat 30 juta poundsterling saat bek asal Pantai Gading itu dibeli oleh Manchester United.

Next
N'Golo Kante

35

N'Golo Kante

N'Golo Kante adalah salah satu kunci sukses Leicester City membuat kejutan menjuarai Premier League musim lalu. Meski kehilangan kesempatan main di Liga Champions musim ini, tawaran bermain di Chelsea sulit dia tolak. Setelah menuntaskan transfer senilai 32 juta poundsterling dia pindah ke Stamford Bridge.

Next
Miralem Pjanic

36

Miralem Pjanic

Juventus menyiapkan diri bukan cuma untuk bersaing di Serie A. Karena itulah sebelum mendatangkan Gonzalo Higuain mereka lebih dulu memboyong Miralem Pjanic dari AS Roma. Harganya pun tidak murah, sebesar 32 juta poundsterling.

Next
Michy Batshuayi

37

Michy Batshuayi

Michy Batshuayi sudah tampil mengilat sejak masih di Standard Liège dan makin terasah setelah memperkuat Marseille selama dua musim. Dengan harga 33,2 juta poundsterling dia hijrah ke Chelsea tahun ini.

Next
Shkodran Mustafi

38

Shkodran Mustafi

Arsenal butuh waktu yang cukup lama untuk akhirnya bisa mendapatkan Mustafi. Di hari terakhir bursa transfer, The Gunners berhasil memboyongnya dari Valencia dengan harga 34,8 juta poundsterling

Next
Renato Sanchez

39

Renato Sanchez

Kalau pemuda 19 tahun ini dihargai 35 Juta poundsterling oleh Benfica, maka ada yang spesial dari dirinya. Bayern Munich beruntung mendapatkan gelandang muda Portugal ini.

Next
Saido Mane

40

Saido Mane

Liverpool melanjutkan 'tradisinya' membeli pemain dari Southampton. Di musim panas ini yang mereka angkut ke Anfield adalah Saido Mane. Nilainya mencapai 35,02 juta poundsterling.

Next
Henrikh Mkhitaryan

41

Henrikh Mkhitaryan


Manchester United harus mengeluarkan uang 35,7 juta poundsterling untuk membawa kapten Timnas Armenia ini ke Old Trafford. Selama tiga musim sebelumnya, gelandang 27 ini tampil dalam seragam Borussia Dortmund.

Next
Leroy Sane

42

Leroy Sane

Delapan gol dari 33 pertandingan bukan statistik yang buruk untuk seorang winger. Penampilan impresif Leroy Sane bersama Schalke 04 membuat Manchester City berani menebusnya dengan harga mahal, 37 juta poundsterling.

Next
David Luiz

43

David Luiz

Kalau ada transfer mengejuytkan yang terjadi di musim panas ini, maka kepulangan David Luiz ke Chelsea adalah salah satunya. Bek tengah asal Brasil ini dibeli The Blues pada hari terakhir bursa transfer. Paris Saint Germain menjual balik Luiz ke Chelsea dengan 38 juta poundsterling.

Next
Granit Xhaka

44

Granit Xhaka

Tak banyak pemain incaran yang berhasil didapatkan Arsenal, tapi Granit Xhaka adalah pengecualian. The Gunners mendapatkan Xhaka sejak sebelum Piala Eropa 2016 lalu, sang gelandang diboyong dengan harga 38,2 juta poundsterling.

Next
Joao Mario

45

Joao Mario

Inter Milan butuh mendatangkan pemain top untuk mendongkrak kembali daya saing mereka. Kedatangan Joao Mario dari Sporting Lisbon diharapkan bisa membantu Nerazzurri kembali ke persaingan level atas.

Next
Andre Gomes

46

Andre Gomes

Andre Gomes tampil gemilang di Piala Eropa 2016 untuk mengantar Portugal ke tangga juara. Penampilan impresifnya di Prancis membuat Barcelona terpikat dan rela membayar 41,7 juta poundsterling demi mendapatkan jasanya.

Next
John Stones

47

John Stones

Josep Guardiola butuh seorang bek tengah yang bisa megalirkan bola sehingga Manchester City bisa membangun serangan dari belakang. John Stones dianggap memenuhi kriteria tersebut, maka diboyonglah dia dari Everton dengan harga wah, senilai 47,2 juta poundtsreling.

Next
Hulk

48

Hulk

Transfer mahal bukan cuma bisa dilakukan klub-klub Eropa. China juga punya kekuatan besar dalam hal dana, yang dibuktikan oleh Shanghai SIPG setelah membeli Hulk dari Zenit St Petersburg dengan harga 47,4 juta poundsterling.

Next
Gonzalo Higuain

49

Gonzalo Higuain

Jumlah 72 gol yang dibuat Gonzalo Higuain selama tiga tahun bersama Napoli sudah cukup menjelaskan seberapa tajam dia. Juventus harus merogoh kocek 76,5 juta poundsterling untuk membawanya ke Juventus Stadium.

Next
Paul Pogba

50

Paul Pogba

Setelah tiga tahun, rekor pesepakbola termahal dunia milik Gareth Bale akhirnya pecah. Paul Pogba kini menyandang status tersebut setelah Manchester United menebusnya dengan 89,2 juta poundsterling dari Juventus.