DetikSepakbola
Rabu 17 Mar 2010, 22:29 WIB

Hujan Gol, PSM Kandaskan Persik 5-3

- detikSport
Hujan Gol, PSM Kandaskan Persik 5-3
Makassar - Pertandingan PSM Makassar menghadapi Persik Kediri diwarnai hadirnya delapan gol. PSM akhirnya berhak keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 5-3.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Andi Matalatta, Makassar, Rabu (17\/3\/2010), itu, PSM unggul terlebih dahulu melalui gol Heru Nerli di menit 21.

Tiga menit berselang, pemain Korea Selatan Park Jung Hwan menambahkan skor sehingga PSM memimpi 2-0. Heru Nerli mencetak gol keduanya di menit 43 sehingga tim \\\'Juku Eja\\\' memimpin 3-0 saat turun minum.

Memasuki babak kedua, penyerang PSM asal Paraguay, Osvaldo Moreno, menambah gol bagi timnya di menit 60. Dengan skor 4-0, PSM nyaris membalas dendamnya ketika dihantam dengan skor yang sama ketika bermain di Kediri di putaran pertama.

Pada menit 63, Persik mencetak satu gol balasan. Gol Persik dicetak penyerangnya asal China, Zang Shou, yang berhasil memperdaya pemain-pemain belakang PSM yang pertahanannya sudah mulai kendor.

Dua menit berikutnya, Persik memperkecil skor jadi 2-4. Gol kedua tim \\\'Macan Putih\\\' ini diceploskan oleh gelandangnya yang berkebangsaan Turkmenistan, Mekan Nasirov.

Tersengat oleh dua gol cepat Persik, PSM bereaksi. Di menit 66 Osvaldo menceploskan gol keduanya ke gawang Persik yang dijaga Herman Batak, sehingga skor berubah menjadi 5-2.

Persik menjadikan skor akhir jadi 5-3 untuk keunggulan PSM setelah Zang mencetak gol keduanya di menit 74.

Asisten pelatih PSM Tony Ho mengaku kecerobohan anak-anak asuhnya karena merasa puas dengan keunggulan besar 4-0. Mereka dinilai Tony lengah menghalau serangan Persik yang tak kenal menyerah.

\\\"Hal ini menjadi catatan penting yang akan selalu diingatkan bagi pemain pemain kami, agar tidak cepat puas dan cepat lengah ketika menang besar,” kata asisten pelatih kepala Tumpak Sihite itu.

Sementara, pelatih Persik, Agus Yuwono, mengakui timnya terlambat start dan juga telat memanaskan mesin serangannya yang mengandalkan Zang dan Saktiawan Sinaga.

\\\"Biarpun kalah malam ini, yang pasti kami bisa mengurangi ketertinggalan dengan tiga gol dalam 15 menit, kami sangat bangga bermain malam ini di Mattoangin,” tandas Agus yang baru saja menggantikan Gusnul Yakin di putaran kedua Liga Super Indonesia.



(arp/key)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed