DetikSepakbola
Rabu 29 Dec 2010, 21:31 WIB

Piala AFF

Fans Malaysia Dikawal Brimob

- detikSport
Jakarta - Meski jumlahnya sangat minin, ada juga fans Malaysia yang datang langsung ke Stadion Utama Gelora Bung Karno. Menggunakan baju Indonesia, mereka berada dalam kawalan ketat Brimob.

Dari pantauan detiksport<\/strong>, setidaknya ada satu rombongan fans Malaysia yang berjumlah sekitar 20 orang datang langsung ke GBK. Mereka semua menyaksikan pertandingan dari tribun VIP Barat GBK.

Seluruh fans Malaysia tersebut datang menggunakan baju yang sama. Poloshirt berwarna merah dengan teks Indonesia di bagian punggung berwarna hijau dan lengkap dengan logo Garuda di bagian dada.

Karena isu keamanan, mereka jelas tak datang \\\'sendiri\\\' ke GBK. Beberapa anggota brimob lengkap dengan senjata laras panjang menjadi pengawal fans Malaysia selama menyaksikan pertandingan tersebut.

Namun fans Malaysia tersebut tak ikut merayakan pesta juara tim kesayangannya. Mereka meninggalkan GBK tak lama setelah Mohd Safee Sali menjebol gawang Indonesia di awal babak kedua.

Penonton Malaysia lain yang sempat ditemui detiksport adalah tiga orang wanita yang datang tanpa menggunakan atribut sepakbola apapun. Mereka yang membeli tiket tribun akhirnya dipindahkan ke VIP Barat oleh petugas penjaga tiket, juga karena alasan keamanan.

Meski awalnya ditolak, ketiga fans wanita tersebut akhirnya dibiarkan masuk ke dalam VIP Barat.

\\\"Kita tadi di tribun, penjaga tiket bilang kalau di sini bisa mati, makanya kita disini,\\\" sahut salah seorang fans Malaysia itu dalam logat Melayu yang kental.


(din/arp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed