DetikSepakbola
Kamis 24 Feb 2011, 12:04 WIB

Nyanyian Turunkan Nurdin Menggema di Kantor PSSI Jabar

- detikSport
Nyanyian Turunkan Nurdin Menggema di Kantor PSSI Jabar
Bandung - Sekitar 100 orang anti Nurdin Halid menggelar unjuk rasa di kantor sekretariat Pengprov PSSI Jabar di Jalan Lodaya, Kamis (24\/2\/2011). Nyanyian turunkan Nurdin pun langsung menggema di halaman kantor tersebut.

\\\"Turunkan Nurdin...turunkan Nurdin...turunkan Nurdin,\\\" teriak massa dengan nada nyanyian.

Massa yang tergabung dalam Forum Masyarakat Peduli Sepak Bola Jawa Barat (Formas-PSJB) ini tiba di kantor PSSI jabar sekitar pukul 10.30 WIB. Sebelumnya mereka berkumpul dan konvoi menggunakan sepeda motor dan mobil dari Monumen Bandung Lautan Api (BLA), Jalan Moch.Toha.

Massa berangkat dari Monumen BLA sekitar pukul 10.15 dengan pengawalan aparat kepolisian. Selama perjalanan, demonstran membagikan selebaran kepada pengendara dan warga berupa pernyataan sikap.

\\\"Hari ini kita siap melakukan aksi damai dan mendeklarasikan pernyataan sikap di kantor PSSI Jabar,\\\" kata Koordinataor Wilayah Satelit Bandung Formas-PSJB, Muhammad Hikmat kepada detikbandung.
 
Dalam aksinya tersebut, pedemo membawa sejumlah poster bertulis \\\'Sepakbola Milik Rakyat Bukan Milik NH\\\' dan \\\'Ketika Moral Digadaikan\\\'. Selain itu massa juga membawa sebuah spanduk berukuran 3x4 meter yang berisi poin pernyataan sikap yang diberi nama \\\'Petisi Bandung 5\\\'.

Pedemo pun membawa salah satu poster berukuran 1x1,5 meter yang bertulis \\\'Suporeter Bandung Berlindung dari Godaan Nurdin yag terkutuk\\\'

Unjuk rasa tersebut dijaga seratusan anggota kepolisian dari Polrestabes Bandung dan Polsek Lengkong. Hingga pukul 11.15 WIB, massa masih berada di halaman kantor PSSI Jabar. Sedikitnya 10 perwakilan pedemo sedang beraudiensi dengan empat pengurus PSSI Jabar di aula.

\\\"Revolusi...revolusi..revolusi PSSI,\\\" teriak massa yang terdiri dariberbagai elemen seperti Viking (suporter Persib), Baraya (suporter Bandung FC) dan Aliansi Suporter Indonesia Kota Bandung.


(ors/rin)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed