DetikSepakbola
Rabu 11 May 2011, 13:22 WIB

Timnas U-23 Dilatih secara Militer, Irfan & Kim Jadi Perhatian

- detikSport
Bandung - Duet pemain timnas U23 asal Persema Malang, Irfan Bachdim dan Kim Kurniawan, dilatih dengan cara militer di Lapangan Pusat Pendidikan Pasukan Komando Khusus (Pusdikpassus), Batujajar, Kabupaten Bandung Barat. Keduanya digembleng dari segi mental dan kekompakkan dengan rekan-rekannya di timnas U23.

Selain Irfan dan Kim, total ada 77 atlet dari 10 cabang olahraga (cabor) yang mengikuti pelatihan di sana sebagai persiapan menghadapi SEA Games 2011.

Menurut Komandan Latihan Satlak Prima Letkol Inf Richard Tampubolon, semua atlet diharuskan mengikuti program latihan yang dirancang tim pelatih.

\\\"Intinya kita mengasah kekompakkan dan mental mereka. Semua atlet dari berbagai cabor kita gabung dalam latihan yang sama,\\\" ujar Richard kepada wartawan di sela kegiatan, Rabu (11\/5\/2011).

Para atlet timnas tersebut bergabung sejak 7 Mei dan akan selesai pada 20 Mei mendatang. \\\"Kita menerapkan materi dalam dua tahap yaitu teori dan aplikasi selama mereka di sini,\\\" tuturnya.

Richard menjelaskan, meski dilatih ala militer, porsi latihan bagi para atlet ada perbedaan dengan format pelatihan bagi prajurit.

\\\"Beda. Format pelatihan atlet-atlet ini sudah dengan analisa, desain, materi, jadwal, waktu, dan relevansinya kita sesuaikan dengan status mereka sebagai atlet,\\\" jelasnya.

Pantauan detikbandung<\/strong><\/a>, para atlet timnas itu digabung dalam satu kelompok saat pemberian materi. Seperti layaknya anggota militer, mereka juga memakai pakaian loreng khas prajurit.

Sementara sepanjang latihan, puluhan bocah tampak asyik melihat para atlet. Namun, perhatian bocah-bocah itu fokus pada Irfan dan Kim. \\\"Irfan, Kim, Irfan, Kim,\\\" teriak bocah-bocah di pinggir lapangan.

Meski mendapat teriakan dari bocah-bocah, para atlet, termasuk Irfan dan Kim tetap serius menjalani latihan.




(ors/arp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed