DetikSepakbola
Rabu 06 Jul 2011, 10:46 WIB

Arema Masih Tunggak Gaji dan Bonus Pemain

- detikSport
Arema Masih Tunggak Gaji dan Bonus Pemain
Malang - Berakhirnya kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini tak serta merta membuat masalah di tubuh Arema Indonesia ikut berakhir. Singo Edan dikabarkan belum membayarkan gaji pemain selama 5 bulan dan sejumlah bonus.

\\\"Terhitung 5 bulan gaji bersama tahun kemarin belum kami terima. Begitu juga dengan bonus menang saat melawan Persijap dan Persisam,\\\" tutur gelandang Arema, M. Fakhrudin, saat dihubungi detikSport<\/strong> melalui ponselnya, Rabu (6\/7\/2011).

Selain bonus kemenangan dan gaji pemain, manajemen masih mempunyai tunggakan bonus posisi runner-up<\/em> yang dicapai Fakhrudin dkk. Bonus sebesar Rp 1,5 miliar itu sangat diharapkan para pemain.

\\\"Ada juga bonus runner-up sebesar Rp 1,5 miliar,\\\" imbuhnya.

Dia berharap pengurus Arema segera mencairkan gaji serta bonus itu, agar dapat diberikan kepada keluarganya. Karena selama ini dirinya hanya menggantungkan pemasukan dari gaji.

\\\"Kami harapkan bisa segera cair, untuk bisa diberikan kepada keluarga,\\\" kata Fakhrudin.

Menurutnya, berakhirnya kompetisi tak bisa jadi alasan keterlambatan pembayaran hak-hak pemain Pasalnya, seluruh pemain telah melakukan kewajiban dan bersikap profesional selama memperkuat Arema. Mereka juga telah bekerja keras sehingga bisa mengantarkan klub kebanggaan warga Malang itu ke posisi runner-up<\/em>.

\\\"Kami sudah profesional, harapan kami mereka (manajemen-red) bisa. Memperhatikan itu,\\\" katanya.

Meski hak-haknya sering terlambat dibayarkan, Fakhrudin mengaku akan tetap bertahan di Arema pada musim depan.

\\\"Insya Allah saya akan tetap di Arema, jika masih dipakai,\\\" ujarnya.

Media officer Arema Indonesia, Sudarmadji, menuturkan, semua tunggakkan dan bonus pemain tengah dibahas jajaran pembina yayasan, begitu juga tim baru yang bakal memperkuat Arema di musim mendatang. \\\"Semua dibahas oleh pembina yayasan,\\\" ungkapnya dihubungi terpisah.

Pembina Yayasan Arema Indonesia Rendra Kresna belum memberikan keterangan ketika dikonfirmasi mengenai tungakkan gaji serta bonus pemain. Dihubungi melalui telepon genggamnya hingga Rabu siang, Bupati Malang ini tak memberikan jawaban.


(mfi/krs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed