DetikSepakbola
Kamis 08 Sep 2011, 23:27 WIB

Piala AFF U-19

Indonesia Imbangi Laos 3-3

- detikSport
Yangon - Timnas Indonesia harus puas dengan raihan satu angka saat bertemu Laos di laga pembuka Piala AFF U-19. Gol Rahmat Saputro pada masa injury time <\/em>membuat \\\"Garuda Muda\\\" berhasil memaksakan hasil imbang 3-3.

Bertanding di Thuwunna Stadium, Yangon, Kamis (8\/9\/2011), Indonesia membuka skor pada menit ke-15. Syahru Ramadhan berhasil memaksimalkan umpan Muhammad Jamil Khairi untuk menggetarkan gawang Laos.

Sepuluh menit berselang, Indonesia kehilangan satu pemain setelah Suherman diusir keluar lapangan. Pemain berposisi bek ini menerima kartu kuning kedua.

Kondisi ini membuat Laos di atas angin. Alhasil, mereka bisa menyamakan skor pada menit ke-28 lewat Sengdao Inthilath.

Pada menit ke-39, Laos berbalik unggul. Kali ini, giliran Xaisongkham Champathong yang menjebol gawang Indonesia.

Indonesia makin tertekan pada babak kedua. Syahru cs. tertinggal 1-3 setelah Souliya Syphasay mencetak gol ketiga Laos pada menit ke-65.

Tapi, Indonesia bangkit pada delapan menit terakhir. Pada menit ke-82, Syahru berhasil memanfaatkan kesalahan kiper Laos Soukthavy Soundala untuk mencetak gol keduanya.

Saat injury time <\/em>babak kedua memasuki menit keempat, gol penyama itu akhirnya datang juga. Rahmat berhasil membobol gawang Laos dan memaksakan hasil imbang 3-3.

Dalam pertandingan kedua, Vietnam berhasil menggunduli Brunei Darussalam dengan skor 7-0. Gol-gol Vietnam dicetak oleh Nguyen Thanh Hien (menit ke-15, 25, 71), Nguyen Xuan Nam (menit ke-17, 23), Phan Dinh Thang (menit ke-71), dan Nguyen Tuan Vu(menit ke-83).

Hasil dua pertandingan tersebut menempatkan Vietnam di puncak klasemen Grup B dengan raihan tiga poin. Indonesia dan Laos ada di bawahnya dengan satu poin.

Piala AFF U-19 diikuti oleh sepuluh negara ASEAN. Grup A diisi Thailand, Singapura, Filipina, Malaysia, dan Kamboja. Grup B berisi Indonesia, Vietnam, Laos, tuan rumah Myanmar, dan Brunei. Juara dan runner-up<\/em> masing-masing grup akan lolos ke semifinal.


(mfi/roz)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed