DetikSepakbola
Sabtu 08 Oct 2011, 02:43 WIB

Stadion Segiri Selangkah Lagi Kantongi Grade A dari AFC

- detikSport
Stadion Segiri Selangkah Lagi Kantongi Grade A dari AFC
Samarinda - Manajemen klub Persisam Putra boleh tersenyum usai menjalani verifikasi AFC (Asian Football Confederation). Kandang mereka, Stadion Segiri, berpeluang mengantongi sertifikat Grade A standar AFC.

Demikian disampaikan tim verifikasi AFC pada penyampaian kesimpulan usai melakukan verifikasi Stadion Segiri Samarinda, Jumat (7\/10\/2011) malam WITA. Tim verifikasi menyampaikan hal tersebut langsung kepada Presiden Direktur PT Putra Samarinda Indonesia Harbiansyah Hanafiah beserta manajemen klub lainnya.

Menurut Sekretaris Persisam Putra Ahmad Subhan, Stadion Segiri diminta membenahi kelengkapan di ruang doping serta penomoran kursi duduk di tribun penonton kelas ekonomi. Hal lain yang harus ditambah adalah peningkatan daya penerangan lampu lapangan.

\\\"Pada kesimpulan yang disampaikan AFC tadi, hanya diminta untuk melengkapi meja dan kursi di ruang doping serta tempat duduk tunggal dengan penomoran, untuk dapat sertifikat stadion grade A dari AFC ditambah dengan lampu lebih diterangi,\\\" kata Subhan, Jumat (7\/10\/2011) malam WITA.

Stadion Segiri yang kini dikelola UPTD Stadion Segiri bekerjasama dengan manajemen klub Persisam Putra, memiliki kapasitas 15.000 penonton. Stadion yang terletak di jantung kota Samarinda itu sebelumnya juga digunakan untuk PON XVII 2008 cabang olahraga sepakbola.

Demi merealisasikan mendapat sertifikat grade A dari AFC, Subhan menjanjikan segera melakukan pembenahan. Selain melengkapi mebelair ruang doping, nantinya juga akan meletakan kursi tunggal di tribun kelas ekonomi seperti halnya yang selama ini tersedia di kelas VIP.

\\\"Soal stadion, AFC tidak menyampaikan daya tampung minimal untuk meraih sertifikat grade A. Tapi kita berencana, stadion akan ditingkatkan kapasitasnya menjadi 20.000 penonton,\\\" terang Subhan.

\\\"Tapi kalau untuk laga domestik, Stadion Segiri dikatakan sudah cukup bagus. Berikut kondisi rumput dan lapangannya,\\\" tambah Subhan.

Terkait 4 lampu penerangan lapangan yang berada di 4 sudut stadion, juga akan ditingkatkan menjadi 1.200 Lux per lampu penerangan.

\\\"Artinya, kalaupun Persisam ataupun klub lain berlaga di kompetisi AFC, Stadion Segiri layak untuk dijadikan lokasi pertandingan. Kami akan bekerja keras mendapatkan kepercayaan AFC untuk menjadikan Stadion Segiri berstandar AFC,\\\" tutup Subhan.



(din/mfi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed